Wisata Morotai

Wisata Morotai di Pulau Kapa-kapa, Asyik Buat Snorkeling dan Dulunya Tempat Sekutu Intai Musuh

Pulau Kapa-kapa memiliki terumbu karang yang khas, asyik untuk melakukan snorkeling. Ini bisa jadi referensi Wisata Morotai.

Wisata Morotai di Pulau Kapa-kapa, Asyik Buat Snorkeling dan Dulunya Tempat Sekutu Intai Musuh
Istimewa (Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai)
Wisata pulau Kapa-kapa atau Batu Kapal, kepada Tribunternate.com, Kepala bidang pengembangan destinasi dan industri pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai, Muksin Soleman, mengatakan pulau tersebut memiliki keunikan tersendiri, selain keunikannya itu pulau berbentuk kapal ini juga dahulu di jadikan panglima tentara sekutu Mc Arthur sebagai tempat mengelabui lawan pada saat perang Pasifik di Morotai, Sabtu (30/7/2022) / (Dok: Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai).

TRIBUNTERNATE.COM - Tambah satu lagi referensi Anda tentang Wisata Morotai di Pulau Kapa-kapa atau batu kapal di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. Pulau Kapa-kapa memiliki terumbu karang yang khas, asyik untuk melakukan snorkeling.

Pulau Kapa-kapa, (batul Kapal) itu berdekatan dengan pulau Zum-zum.

Kepala Bidang pengembangan destinasi dan industri pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai, Muksin Soleman mengatakan Pulau berbentuk kapal keunikan Pulau tersebut memiliki terumbu karang yang banyak.

Selain itu lanjutnya, pulau ini juga dihuni oleh ular air yang berwarna warni dengan mudah kita temui jika mengunjungi pulau tersebut.

"Keunikan pulau ini biasanya pengunjung melakukan Snorkeling, sebab terumbu karang bagus, dan pulau ini kalau air turun itu sangat jernih, tapi pulau kecil ini uniknya banyak ular Air warna-warni,"katanya, Sabtu (30/7/2022).

ampak keunikan batu Kapa-kapa terlihat air laut sangat jernih, bagus untuk dilakukan snorkeling (Dok: Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau)
ampak keunikan batu Kapa-kapa terlihat air laut sangat jernih, bagus untuk dilakukan snorkeling (Dok: Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau) (Istimewa (Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai))

Baca juga: Zum Zum, Pulau Douglas Mc Artur Beristirahat saat Perang Dunia II di Morotai Jadi Lokasi Wisata

Dijelaskannya dahulu pulau yang berdekatan dengan tempat peristirahatan panglima tentara sekutu, juga pulau ini dijadikan sang panglima untuk mengintai lawan.

"Jadi dahulu pulau berbentuk kapal ini, dipakai Mc Arthur untuk mengelabui lawan, pada saat perang Dunia II, karena pulau ini tidak berpenghuni," jelas Muksin.

Jika pengunjung hendak ke pulau tersebut ada transportasi yang disewakan oleh masyarakat (Speedboat) juga ada dari dinas Pariwisata.

"Berkunjung ke pulau itu, bisa pakai dinas pariwisata ada dermaga yang disiapkan, juga ada Speedboat reguler di sewakan oleh masyarakat, jarak tempuh dari pelabuhan Daruba sampai situ hanya menyita waktu 10 menit saja."pungkasnya.

Pulau Kapa-kapa terletak di selatan pulau Morotai. dan masuk dalam Kabupaten Kepulauan Morotai.

Di dekat pulau ini juga terdapat batu karang yang berbentuk pulau kecil yang indah dan di atasnya ditumbuhi tumbuhan-tumbuhan hijau yang seakan mempercantik pulau kecil tersebut.

Ketika pertama datang rasanya Anda akan dibawa ke suatu tempat yang asing namun menyenangkan, mata kalian akan dimanjakan dengan panorama yang indah, dikarenakan memang Pemandangan di pulau ini sangat indah dan cantik.

Terutama pasir putih yang membentang sepanjang pulau ini semakin menambah keindahan dan kejernihan air lautnya yang membuat kalian bisa melihat biota-biota laut kecil yang hidup disana.

Ditambah lagi deburan ombak dan angin yang bertiup membuat rasanya kalian akan merasa betah berlama-lama di sana.(*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved