Wisata Morotai

Destinasi Wisata Morotai, Pulau Kokoya Miliki Keindahan Terumbu Karang dan Ada Ikan Duyung

Destinasi Wisata Pulau Kokoya Morotai, Memiliki Keindahan Terumbu Karang Bawah Laut Juga Ada Ikan Dugong atau ikan duyung.

Destinasi Wisata Morotai, Pulau Kokoya Miliki Keindahan Terumbu Karang dan Ada Ikan Duyung
Tribunternate.com/Fizri Nurdin
Pulau Kokoya salah satu pulau Destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, kepada Tribuntetnate.com Kabid pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai, Rusli Ismail mengatakan selain memiliki hamparan pasir putih, Pulau Kokoya juga memiliki keindahan bawah laut yang cantik dan menariknya dari bawah laut selain berbagai jenis ikan ada juga jenis ikan Dugong yang mudah ditemui, Minggu (31/7/2022) / (Dok: Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai)

TRIBUNTERNATE.COM - Selain pulau Zum-zum dan Dodola Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, juga memiliki satu pulau Destinasi Wisata Morotai yang punya khas tersendiri.

Pulau Wisata Morotai itu adalah Pulau Kokoya, pulau yang terletak di kawasan laut kecamatan Morotai selatan ini memiliki hamparan pasir putih juga memiliki terumbu karang yang unik.

Baca juga: Wisata Morotai di Pulau Kapa-kapa, Asyik Buat Snorkeling dan Dulunya Tempat Sekutu Intai Musuh

Kepada Tribunternate.com, kepala bidang pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai, Rusli Ismail mengatakan Pulau Kokoya masuk dalam kawasan objek Wisata Morotai.

"Hampir semua pulau di kawasan Dodola masuk jadi kawasan objek wisata, hanya saja memang belum tersedia lapak kuliner seperti di pulau Dodola, jadi pengunjung sebaiknya menyiapkan makanan untuk ke pulau tersebut,"imbuhnya, Minggu (31/7/2022).

Dijelaskan keindahan pulau Kokoya tersendiri memiliki pasir putih yang mengelilingi pulau tersebut, juga punya terumbu karang di bawah laut yang cantik.

Pulau tersebut lanjutnya, pengunjung bisa menyelam untuk menikmati berbagai jenis ikan salah satunya jenis ikan Dugong ikan duyung.

"Adanya terumbu karang, Dugong, berbagai jenis ikan, dan spesies laut lainnya membuat para penyelam dan snorkeling bisa melihat langsung, tanpa ragu, tanpa harus menjadi penyelam profesional, siapapun kamu bisa menyelam untuk menyaksikan keindahan bawah laut Pulau Kokoya."pungkasnya Rusli.

Baca juga: Satu Lagi Pembeda di Wisata Morotai, Ada Batu di Pinggir Pantai Keluarkan Aroma Kopi

Perjalanan menuju Pulau Kokoya dapat ditempuh kurang lebih 30 menit menggunakan speedboat dari Kota Daruba.

Pulau dengan pasir yang putih ini pastinya tidak akan membuat pengunjung bosan berada di pulau tersebut.

Air jernih pun membuat pengunjung merasa tertarik untuk menikmati keindahan bawah laut dengan menyelam.

Pulau Kokoya memiliki alam laut yang indah, wisatawan akan menikmati pengalaman snorkeling.

Ada terumbu karang yang luas serta arus air yang juga bagus. Wisatawan dapat melihat banyak jenis ikan dan spesies kehidupan laut lainnya.

Di Kokoya, ada spesies yang terkenal, yaitu Dugong. Itu
berarti wisatawan bisa menyaksikan makhluk cantik ini saat snorkeling.

Disuguhkan pemandangan yang sangat menarik dan mengesankan. Tidak hanya pulau yang indah, tapi juga menawarkan pemandangan bawah air yang indah.(*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved