Wisata Morotai

4 Destinasi Wisata Pulau di Kabupaten Pulau Morotai Paling Hits untuk Dikunjungi

Berada di laut pasifik, membuat wisata pulau di Morotai memiliki keindahan dan memiliki nilai jual dan wajib dikunjungi wisatawan.

Penulis: Fizri Nurdin | Editor: Munawir Taoeda
TribunTernate.com/Istimewa
DESTINASI: 4 destinasi wisata pulau di Morotai ini wajib dikunjungi karena memiliki keindahan yang luar biasa, empat wisata pulau ini sangat hits, Rabu (3/8/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, memiliki puluhan Destinasi wisata yang memiliki potensi paling unik. Baik wisata sejarah, wisata buatan, wisata alam, dan wisata pulau.

Ada 4 Destinasi Wisata Pulau di Kabupaten Pulau Morotai, yang paling Hits untuk dikunjungi.

Kepada Tribunternate.com, Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Dinas Pariwisata Pulau Morotai, Muksin Soleman mengaku, Pulau Morotai memiliki destinasi wisata tidak kalah jauh dengan daerah lain.

Mulai dari wisata pantai, wisata tanjung, wisata pulau hingga wisata bawah laut yang dimiliki Pulau Morotai.

Baca juga: Sudah Pakai Alat Berat, Tim SAR Belum Temukan Balita Hanyut di Laut Pasifik Morotai

"Kita di Morotai ini memiliki beragam wisata, baik wisata pantainya, tanjung, pulau hingga wisata air terjun yang memiliki potensi wisata sangat luar biasa, "katanya, Rabu (3/8/2022).

"Destinasi wisata Morotai ini semuanya masuk dalam pengembangan destinasi wisata, apalagi kita Pulau Morotai juga masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus, "sambungnya.

Dari destinasi wisata pulau itu lanjutnya punya keunggulannya, bisa ditemukan terumbu karang, pasir putih, hingga wisata sejarah bawah laut yang dapat dengan mudah ditemui pada saat Dldiving.

"Ada Pulau Zum Zum yang punya sejarah pada perang dunia II, Pulau Galo Galo yang punya terumbu karang yang indah, pulau kokoya yang asik untuk snorkeling, "ujarnya.

Keempat Destinasi wisata Pulau Morotai berada di perairan laut Kecamatan Morotai Selatan, sehingga mudah di kunjungi oleh para wisatawan.

Transportasi, menuju ke dua pulau tersebut, bisa menggunakan speedboat dan juga transportasi yang sudah disediakan pemerintah setempat.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved