Breaking News:

Wisata Morotai

2 Tempat Indah Wisata Morotai di Pulau Mitita, Bisa Diving Sambil Berenang dengan Hiu Sirip Hitam

Wisata Morotai, 1 Pulau bernama Pulau Mitita, disini Para Diving Bisa Bermain Dengan Ratusan Hiu Sirip Hitam di Bawah Laut

Istimewa (Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai)
Wisata Morotai - Penampakan Pulau Mitita di Kabupaten Pulau Morotai, Kepada Tribuntermate.com, kepala bidang pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai, Rusli Ismail mengatakan Pulau Mitita memiliki Spot wisata bawah laut yang indah ada ratusan ikan Hiu yang sudah Jinak, Jumat (12/8/2022) / (Dok: Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai) 

TRIBUNTERNATE.COM - Kepala bidang pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Rusli Ismail mengatakan Pulau Mitita punya Keunikan tidak dimiliki pulau wisata lainnya selain dari Wisata Morotai.

Destinasi Wisata Morotai di Pulau Mitita memiliki Spot bawah laut yang dihuni ratusan Hiu Sirip Hitam yang sudah jinak.

Pulau Mitita memiliki terumbu karang yang indah juga terdapat ribuan ikan kecil yang sering dijadikan spot para Diving untuk berfoto-foto di bawah laut. Dan inilah kelebihan yang dimiliki Wisata Morotai

"Untuk pulau Mitita itu biasanya, ada atraksi yang sangat menarik di sana salah satunya Shark Diving, Shark Diving itu, dimana kita menyelam bersama Hiu. Dan jenis Hiu nya itu, Hiu Blacktip atau Hiu Sirip hitam Hiu ini terkenal Jinak," katanya, Jumat (12/8/2022).

"Jadi di Pulau Mitita itu biasanya ada dua Spot, yang satu para Diving berenang bersama Hiu Blacktip dan yang satu itu berenang sambil dikelilingi ribuan ekor ikan, ikan kecil-kecil spot Diving tepat di depan pulau Mitita," sambungnya.

Beberapa penyelam lanjut Rusli, yang pernah datang berkunjung ke Morotai itu, merasa sangat tertarik, karena menurut mereka satu-satunya tempat di Indonesia, yang bisa berenang dengan Hiu itu hanya di Pulau Mitita.

Baca juga: Wisata Morotai, Ada 13 Spot Bawah Laut Morotai yang Indah,Ratusan Lobster Bisa Anda Nikmati

"Kebanyakan komunitas Diving pilih Pulau Mitita untuk Diving itu karena mereka Diving bermain sambil beri makan tanpa harus memakai kerangkeng atau alat pengaman yang lebih itu hanya ada di Pulau Mitita,"ujarnya.

"Selain komunitas Diving yang mengunjungi juga banyak artis yang berlibur itu mereka pasti ke pulau Mitita untuk Diving, bukan hanya artis dan pejabat yang datang di situ tapi hampir semua orang untuk melakukan diving di Morotai," sambungnya.

Wisata Morotai - Pulau Mitita salah satu spot wisata bawah laut yang banyak ditemukan Ikan Hiu Sirip Hitam yang sudah Jinak, (Dok: Sherly Tjoanda).
Wisata Morotai - Pulau Mitita salah satu spot wisata bawah laut yang banyak ditemukan Ikan Hiu Sirip Hitam yang sudah Jinak, (Dok: Sherly Tjoanda). (Istimewa (Dokumen Sherly Tjoanda))

Rusli mengatakan, Pulau Mitita merupakan salah satu Ikon di Wisata Morotai, juga memiliki terumbu karang yang sangat asli.

"Kemarin festival di 2019 itu kita ambil Ikon GOMO MOROTAI itu adalah inspirasi dari hiu sirip hitam tadi hanya ada di pulau Mitita dan itu Ikon Wisata,"

Baca juga: Wisata Morotai, 9 Destinasi Wisata Pulau Ini Punya Nilai Sejarah dan Paling Unik untuk Dikunjungi

"Selain ikan Hiu juga ada ikan Pari Manta, tapi dia tersebar di Pulau-pulau disekitarnya Mitita. Pulau Mitita ini terumbu Karang sangat menarik karena rata-rata terumbu karang di Mitita dan pulau-pulau sekitarnya itu sangat asli," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved