Pemilu 2024

Tindaklanjuti Instruksi Bawaslu Ri, Bawaslu Morotai Dirikan Posko Pengaduan Masyarakat

Bawaslu Kabupaten Pulau Morotai mendirikan posko pengaduan masyarakat sesui instruksi dari pusat.

Tribunternate.com/Fizri Nurdin
Bawaslu Kabupaten Pulau Morotai, saat melakukan rapat bersama staf di Kantor Bawaslu Morotai, Desa Pandanga Kecamatan Morotai Selatan, Ketua Bawaslu Kabupaten Pulau Morotai, Lukman Wangko mengatakan posko tersebut didirikan untuk menerima aduan masyarakat, Jumat (12/8/2022)/Fizri Nurdin 

TRIBUNTERNATE.COM - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI memberikan instruksi kepada semua Bawaslu Provinsi hingga Bawaslu Kabupaten/Kota untuk mendirikan posko pengaduan masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Lukman Wangko di Kantor Bawaslu Kabupaten Pulau Morotai, di Desa Pandanga Kecamatan Morotai selatan.

Lukman mengatakan, berdasarkan surat instruksi dari Bawaslu RI, terkait dengan pendirian posko pengaduan masyarakat, diminta kepada seluruh Bawaslu di jajaran Daerah kabupaten maupun Provinsi, untuk mendirikan posko aduan.

"Posko aduan ini untuk memastikan, bahwa masyarakat bisa melaporkan terkait dengan adanya aduan atau keberatan masyarakat terhadap pencatutan nama masyarakat dimasukkan di dalam sipol, Contohnya misalkan tanpa dikonfirmasi, nama masyarakat terdaftar dalam struktur atau anggota partai politik,"katanya, Jumat (12/8/2022).

Sehingga lanjut Lukman jika kedapatan partai politik memakai nama-nama masyarakat, maka Bawaslu akan melakukan rekomendasi ke KPU Morotai untuk ditindaklanjuti

"Kalau ada kedapatan, maka ditindaklanjuti sesuai dengan tahapan Bawaslu, dalam rangka melakukan verifikasi administrasi partai politik. kemudian kami menyampaikan, semacam rekomendasi ke KPU untuk dilakukan perbaikan."pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved