Liga Spanyol

Update Liga Spanyol: Barcelona Kembali Jual Aset Senilai Rp1,5 Triliun untuk Daftarkan Pemain

Barcelona menjual 24,5 persen dari pusat produksi Barça Studios ke Orpheus Media dalam kesepakatan yang akan menghasilkan 100 juta euro.

fcbarcelona.com
Barcelona telah kembali menjual lebih banyak aset klubnya dengan harapan memenuhi aturan keuangan Liga Spanyol. 

TRIBUNTERNATE.COM - Barcelona telah kembali menjual lebih banyak aset klubnya dengan harapan memenuhi aturan keuangan Liga Spanyol.

Langkah ini dilakukan oleh Barcelona agar Robert Lewandowski dan pemain lainnya dapat bermain di pembuka musim Liga Spanyol 2022-2023.

Barcelona mengatakan pada Jumat (12/8/2022) bahwa mereka telah setuju untuk menjual 24,5 persen dari pusat produksi Barça Studios ke Orpheus Media dalam kesepakatan yang akan menghasilkan 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun.

Mengutip Miami Herald, bulan lalu Barcelona menjual 25 persen saham awal di pusat produksinya ke Socios.com, penyedia blockchain, seharga 100 juta euro lagi.

Baca juga: Liga Spanyol: Head-to-Head Barcelona vs Rayo Vallecano, Berikut Prediksi Skor dan Susunan Pemain

Baca juga: Piala Super Eropa 2022: Real Madrid Juara, Samai Rekor Barcelona & AC Milan, Benzema Top Skor Kedua

Selain itu, Barcelona juga telah menjual 25 persen hak siar televisi liga Spanyol selama 25 tahun ke depan dengan harga hampir 670 juta euro atau sekitar Rp10 triliun.

Banyak pihak mengatakan bahwa Barcelona telah berhutang besar karena menggadaikan masa depannya senilai 870 juta euro (Rp13 triliun) untuk mengontrak Lewandowski dari Bayern Munich bersama dengan pendatang baru berbakat lainnya.

Mengenai penjualan hampir 50 persen dari pusat produksinya, Barcelona mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dengan investasi ini, mitra strategis di Barça Studios menunjukkan kepercayaan pada nilai proyek dan masa depan konten digital di dunia olahraga.

Selain karena hal tersebut, hal ini juga karena Barcelona belum mendaftarkan pemain baru di Liga Spanyol.

FC Barcelona
FC Barcelona (Twitter @FCBarcelona)

Barcelona membuka musim pada hari Sabtu di kandang melawan Rayo Vallecano.

Berkat uang yang dihasilkan dengan menjual asetnya, Barcelona telah mampu memperkuat skuadnya dengan mengontrak Lewandowski, pemain sayap Raphinha dan bek Jules Koundé dengan nilai gabungan 160 juta euro (Rp2,4 triliun).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved