HUT RI ke 77

57 Napi di Lapas Kelas II B Soa Sio Tidore Dapat Remisi HUT RI ke 77

Sebanyak 57 napi Lapas Kelas II B Soa Sio Tidore berhak mendapat remisi atau pemotongan masa tahanan HUT RI ke 77.

Penulis: Faisal Amin | Editor: Munawir Taoeda
TribunTernate.com/Faisal Amin
REMISI: Pengelola Sistem Data Base Pemasyarakatan Lapas Kelas II B Soa Sio Kota Tidore Kepulauan, Roslan Syamsul Bahri mengatakan ke 57 napi mendapat remisi atau pemotongan masa tahanan HUT RI ke 77, Senin (15/8/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Sebanyak 57 napi di Lapas Kelas II B Soa Sio Kota Tidore Kepulauan, mendapat remisi HUT RI ke 77. Resmi akan diberikan kepada mereka secara simbolis, oleh Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt Ali Ibrahim pada upacara HUT RI ke 77.

"Mereka yang mendapat remisi, merupakan napi yang sebelumnya telah menjalani masa tahanan selama enam bulan lebih, dan berkelakuan baik, "kata Pengelola Sistem Data Base Pemasyarakatan Lapas Kelas II B Soa Sio Kota Tidore Kepualau, Roslan Syamsul Bahri, Senin (15/8/2022).

57 napi yang mendapat remisi diantaranya 8 napi kasus narkoba, 1 napi kasus pembunuhan, 11 napi kasus pencurian, 2 napi kasus perbankan, 35 napi kasus perlindungan anak dan 2 napi kasus tindak pidana umum.

Baca juga: BPVP Ternate Gelar Beragam Lomba Peringati Hari Kemerdekaan ke 77

"Jumlah remisi yang diberikan berfariasi, mulai dari 1 bulan hingga 5 bulan. Untuk 5 bulan akan diterima oleh 8 napi, 4 bulan diterima oleh 6 napi, 3 bulan diterima oleh 24 napi, 2 bulan diterima oleh 13 napi dan 1 bulan diterima oleh 6 napi.

Baca juga: Sejumlah Perangkat Desa di Galela Undur Diri, Bupati Frans Manery Diminta Selesaikan Masalah ini

Sembari menambahkan, penyerahan remisi HUT RI ke 77 kepada 57 napi Lapas Kelas II B Soa Sio Kota Tidore Kepulauan, akan dilakukan secara simbolis di Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan, pada upacara kemerdekan.

"Dari rutan kita komunikasi dengan pihak Pemkot, jadi penyerahan remisinya di Kantor Wali Kota, "pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved