Wisata Morotai

Lanal Kibarkan Merah Putih di Spot Wisata Morotai Bawah Laut Pulau Mitita

Pengibaran Merah Putih di spot Wisata Morotai bawah laut ini dilakukan di Pulau Mitita oleh Lanal Morotai.

Istimewa.
Peringati HUT RI ke 77 Tahun, Lanal Morotai mengibarkan Sang Pusaka Merah Putih di Spot Wisata Morotai bawah laut Pulau Mitita, Kabupaten Pulau Morotai, Rabu (17/8/2022)/ (Dok: Lanal Morotai/Istimewa) 

TRIBUNTERNATE.COM - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) gandeng Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai, kibarkan Sang Pusaka Merah Putih di Spot Wisata Morotai bawah laut Pulau Mitita.

Pengibaran Bendera Merah Putih di Spot Wisata Morotai bawah laut itu dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77, Rabu (17/8/2022).

Pengibaran Bendera Merah Putih di perairan laut kecamatan Morotai selatan yang masuk dalam kawasan Wisata Morotai itu dilakukan pada kedalaman 18 meter di bawah permukaan laut.

Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo mengatakan, kegiatan pengibaran Sang Pusaka Merah Putih di dasar laut itu dilakukan secara serentak.

"Kegiatan ini sesuai perintah dan arahan dari KSAL, pelaksanaan Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut dilakukan secara serentak di 77 titik lokasi dari seluruh penjuru Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2022,"katanya.

Amin berharap kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut ini dilakukan setiap tahun.

"Saya berharap pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut ini, menjadi pembuka agar untuk selanjutnya bisa dijadikan agenda tahunan bagi Lanal Morotai dan Pemerintah Daerah Kabupaten setempat,"harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai Kalbi Rasid mengapresiasi pengibaran bendera merah putih oleh TNI AL.

"Saya apresiasinya kepada TNI AL terkhusus Lanal Morotai atas inisiatif giat Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut,"ucapnya.

"Ini tidak mudah dilakukan, karena dibutuhkan keberanian dan nyali yang besar, serta kerjasama yang baik untuk mencapai keberhasilan," sambungnya.

Kalbi berharap, pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut tersebut dimaknai dengan kekuatan yang baru.

"Momentum Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut kali ini bisa menjadi spirit perjuangan untuk menghadapi tantangan kehidupan berkebangsaan di masa yang akan datang."pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved