Breaking News:

Ternate Andalan

Wali Kota Ternate Tunaikan Janjinya Antar Sergio Kembali Bersekolah

Ahirnya Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman menepati janjinya mengembalikan anak putus sekolah untuk kembali bersekolah.

Penulis: Yunita Kaunar | Editor: Mufrid Tawary
Tribunternate.com/Yunita Kaunar
Wali Kota Ternate m Tauhid Soleman mengantarkan Sergio ke SMP Islam I Ternate beralamat di Kelurahan Ngidi, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Selasa (23/8/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM -  Ahirnya Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman menepati janjinya mengembalikan anak putus sekolah untuk kembali bersekolah.

Sang anak yang sempat putus sekolah itu atas nama Sergio.

Sergio kembali bersekolah diantar langsung oleh Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman ke  SMP islam 1 Kota Ternate, beralamat di Kelurahan Ngidi, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate pada Selasa (23/08/2022).

Sergi sebelum kembali bersekolah kata Wali Kota, lebih dulu dilakukan Asesmen karena anak ini mengalami sedikit kekurangan.

Baca juga: Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman Beri Ucapan Selamat di HUT Kemenkumham RI ke 77

Terkait asesmen ini melibatkan banyak pihak yaitu,  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Dinas Sosial, Dinas Kepedudukan dan Catatan Sipil serta lainnya.

"Saya ajak banyak pihak duduk sama sama untuk penuhi dulu beberapa kekurangan sehingga anak ini perlu diberikan pra atau pegenalan lingkungan sebelum dia bersekolah lagi selama satu minggu. Dari situ ahirnya dia betul betul siap bersekolah lagi,"jelas M Tauhid Soleman.

Baca juga: Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman Copot 3 Kepala Dinas, Siti: Ini Berdasarkan Evaluasi Kinerja

Nantinya, Wali Kota juga meminta agar diidentifikasi  dari Kecamatan hingga Kelurahan guna memastikan anak anak yang putus sekolah.

“Camat maupun Lurah harus bergerak cepat pastikan anak putus sekolah di wilayah masing masing.  Insya allah Pemerintah Daerah akan siapkan mereka  untuk kembali bersekolah. Karena pendidikan adalah hal wajib bagi seluruh warga negara,”paparnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved