Piala Dunia Qatar 2022

Media Israel Ungkit Skandal Qatar seputar Piala Dunia 2022 seusai Palestina Diakui sebagai Negara

Media Israel yang berbasis di Jerusalem mengungkit sejumlah kontroversi yang disebut dilakukan oleh Qatar terkait penyelenggaraan Piala Dunia 2022.

AFP
Gambar proyek pembangunan Stadion Al-Wakrah di Qatar pada Februari, 2018 yang akan digunakan sebagai tempat diselenggarakannya Piala Dunia 2022 - Media Israel yang berbasis di Jerusalem mengungkit sejumlah kontroversi yang disebut dilakukan oleh Qatar terkait penyelenggaraan Piala Dunia 2022. 

TRIBUNTERNATE.COM - Meski mendapat pujian dan apresiasi dari banyak pihak, aksi Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 turut mengundang kritikan dan hujatan.

Seperti diketahui, Qatar telah mencoret nama Israel dalam Piala Dunia 2022 dan mengakui Palestina sebagai sebuah negara.

Hal ini menyebabkan warga Israel yang ingin memesan tiket Piala Dunia 2022 di Qatar harus mengakui Palestina sebagai sebuah negara berdaulat.

Semenjak aksi berani ini dilakukan oleh Qatar, terdapat sebuah media asal Israel yakni The Times of Israel mengungkit sederet skandal yang diduga dilakukan Qatar terkait penyelenggaraan Piala Dunia 2022.

Times of Israel mengungkit bagaimana penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar diliputi oleh banyak kontroversi.

Media yang berpusat di Jerusalem ini, mengutip investigasi Associated Press yang menuding bahwa Qatar menyewa eks Agen CIA untuk memata-matai FIFA saat proses lelang dilakukan.

Aktivis dan suporter pro Palestina saat melakukan demonstrasi di London, Inggris, 15 Mei 2021. Ilustrasi
Aktivis dan suporter pro Palestina saat melakukan demonstrasi di London, Inggris, 15 Mei 2021. Ilustrasi (Tolga Akmen / AFP)

Times of Israel juga mengutip laporan dari Sunday Times tahun 2014 yang menduh pejabat pemerintahan di Qatar memberikan uang miliaran dollar ke FIFA supaya Qatar bisa menang lelang.

Selain itu, Times of Israel juga mencatut laporan dari media asal Inggris Guardian.

Laporan Guardian yang dicatut adalah yang melaporkan kondisi para pekerja asal Nepal dalam proyek Piala Dunia 2022 di Qatar yang disebut setiap dua hari ada satu pekerja yang meninggal.

Tak luput, Times of Israel juga menyoroti soal cuaca panas di Qatar.

Cuaca panas di Qatar ini menyebakan panitia piala dunia mengumumkan pertandingan akan digelar pada bulan-bulan musim dingin dan dimainkan dalam stadium berfasilitas AC.

Baca juga: Coret Israel dari Piala Dunia, Aksi Qatar sebagai Tuan Rumah Dibanjiri Pujian seusai Akui Palestina

Baca juga: Warga Israel Dipaksa Akui Palestina untuk Nonton Piala Dunia, Qatar Dituding Penuh Kontroversi

Wajib Beli Tiket Asal Palestina

Sebagai informasi, situs resmi untuk pemesanan tiket pertandingan dan hospitality Piala Dunia Qatar 2022 mencantumkan Palestina dalam daftar negara, bukan Israel.

Tentu ini menjadi prasyarat bagi warga Israel yang ingin memesan tiket ke Doha untuk menonton laga 2022 FIFA World Cup.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved