Halmahera Barat

SPBU Jailolo di Halmahera Barat Sudah Berlakukan Pengisian BBM Pakai Aplikasi MyPertamina

SPBU Jailolo sudah menerapkan, pembelian BBM menggunakan Aplikasi MyPertamina.

Penulis: Faisal Amin | Editor: Munawir Taoeda
Tribunternate.com/Faisal Amin
BBM: Masyarakat di Halmahera Barat menyambut baik pemberlakukan pembelian BBM di SPBU Jailolo menggunakan Aplikasi MyPertamina, Kamis (1/9/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Stasiun Pengisian Bahan Bakar atau SPBU) di Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat sudah mulai melakukan pengisian BBM pakai Aplikasi MyPertamina.

Pantauan TribunTernate.com, Kamis (1/9/2022) di SPBU Jailolo, kendaraan yang mengisi BBM, khususnya BBM subsidi sudah mulai menggunakan Aplikasi MyPertamina.

Meski sebagian besar warga, pengguna kendaraan yang mengisi BBM, belum menggunakan Aplikasi MyPertamina.

Setiap Kendaraan yang mengisi BBM diminta untuk menunjukan Aplikasi MyPertamina dan mengscan koder barkot yang tersedia di SPBU.

Baca juga: Kenaikan BBM Belum Dilakukan, Pihak Pertamina Belum Tahu Kapan Diterapkan

Yuli, pengawas SPBU Jailolo mengaku pemberlakuan pengisian BBM, menggunakan Aplikasi MyPertamina sudah diberlakukan mulai dari 1 September.

"Aturan ini sudah berapa bulan kemarin, cuman di Jailolo mulai dari tanggal 1 tadi diberlakukan, "katanya.

Ia juga mengatakan, sebelum pemberlakuan aturan ini, pihaknya telah memberikan edukasi, kepada setiap pengendara yang melakukan pengisian BMM di SPBU Jailolo.

"jadi sebelum diperlakukan, dari Agustus kemarin torang (kami) kasih edukasi dulu, setelah satu bulan baru pemberlakuan, "bebernya.

Baca juga: Petugas SPBU di Halmahera Utara Diduga Ikut Main Menimbun BBM Bersama Mafia

Ia juga menambahkan, bahwa pemberlakuan aturan ini, mendapat respon baik dari para masyarakat Halmahera Barat di Jailolo.

Hal ini terlihat saat pemberlakuan pengisian BBM dengan Aplikasi MyPertamina, masyarakat mendaftarkan kendaraanya, langsung mendaftar dengan dibantu oleh petugas SPBU.

"Kan sudah edukasi sejak Agustus, jadi sebagian sudah mendaftar, tapi hari ini yang paling banyak yang mendaftar, dan kami juga membantu mereka, "pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved