Tiga Kecamatan Terluar di Ternate Yakni Moti, Hiri dan Batang Dua Kekurangan Tenaga Kesehatan

Dinas Kesehatan dalam waktu dekat ini, akan menutup kekurangan tenaga kesehatan di kecamatan terluat Ternate yakni Hiri, Moti dan Batang Dua.

Penulis: Yunita Kaunar | Editor: Munawir Taoeda
Tribunternate.com/Yunita Kaunar
PROGRAM: Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate Muhammad Assegaf mengatakan pihaknya akan mendistribusikan tenaga medis ke kecamatan terluat Kota Ternate yakni Hiri, Moti dan Batang Dua. Sebab disana betul-betul kekurangan SDM terkait hal tersebut, Kamis (8/9/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Plt Dinas Kesehatan Kota Ternate, Muhammad Assegaf mengatakan, tiga kecamatan terluar seperti Moti, Hiri dan Batang Dua masih kekurangan tenaga medis.

"Sementara ini, kita melihat dulu masing-masing tenaga kesehatan, terutama di kecamatan terluar Kota Ternate."

"Dengan adanya rembuk yang sudah kita siapkan, bakal ada laporan ke Sekda Kota Ternate, untuk berkoordinasi pendistribusian tenaga kesehatan secara merata, "jelasnya, Kamis (8/9/2022).

Menurutnya, pihaknya terlebih dahulu melakukan mapping, untuk kebutuhan apa saja, yang dibutuhkan oleh masing-masing tenaga kesehatan.

Baca juga: Pemerintah Kota Tidore Gelar Rapat Evaluasi Lengkapi Data Dukung Inovasi Tahun 2022.

Untuk tiga kecamatan terluar yakni Moti, Hiri dan batang Dua, bakal diliat kekosongan dan dikoordinasikan, dengan BKPSDMD Kota Ternate.

"Kekosongan itu bakal diisi dengan tenaga, yang dibutuhkan oleh Puskesmas itu sendiri, "ungkapnya.

Di mana untuk sejauh ini, semua tenaga kesehatan di sana sudah ada, namun ada beberapa tenaga teknisi saja yang masih kurang.

Baca juga: Oknum Kepsek di Morotai Diduga Berulang Kali Setubuhi Muridnya, Paling Banyak di Belakang Sekolah

"Jadi dari kekurangan tersebut, bakal kita ajukan ke BKPSDMD Kota Ternate, untuk mengisi kekosongan atau kekurangan, agar distribusinya merata dimasing-masing Puskesmas, "harapnya.

Seraya menambahkan, Dinas Kesehatan Kota Ternate, belum merinci secara pasti, jumlah atau kebutuhan tenaga kesehatan, untuk masing-masing kecamatan yakni Moti, Hiri dan Batang Dua.

"Untuk jumlahnya, kita belum mengetahui secara pasti, namun ada yang kurang juga, jadi kekurangan ini yang bakal dilengkapi, "pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved