Piala Dunia Qatar 2022

Beritakan Piala Dunia 2022, Media Israel Ungkit Skandal Qatar hingga Hubungan Buruk FIFA dan Iran

Media Israel, The Times of Israel, mengungkit bagaimana Qatar memiliki banyak kontroversi sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Penulis: Qonitah Rohmadiena | Editor: Rizki A
Youtube/Times of Israel
Media Israel The Times of Israel mengungkit bagaimana Qatar memiliki banyak kontroversi sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. 

TRIBUNTERNATE.COM - Untuk pertama kalinya Iran memamerkan tropi Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar pada 20 November-18 Desember 2022 mendatang.

Pameran tropi Piala Dunia 2022 di Tehran, Iran pada 1 September 2022 lalu adalah bagian dari tur global tropi Piala Dunia.

Terkait tur ini, media asal Jerusalem, Times of Israel mengungkit bagaimana FIFA dan Iran memiliki sejarah hubungan yang tidak begitu baik karena Iran sempat melarang kaum wanita hadir menyaksikan pertandingan sepak bola.

Media Israel juga mengungkit bagaimana sejumlah aktivis meminta FIFA untuk mengeluarkan Iran dari ajang Piala Dunia 2022 gara-gara diskriminasi penonton pria dan wanita.

Piala Dunia Qatar 2022
Piala Dunia Qatar 2022 (asianews.it)

Baca juga: Qatar Minta Israel Izinkan Warga Palestina Menonton Piala Dunia 2022

Baca juga: Agar Warganya Bisa Nonton Piala Dunia 2022, Israel Lakukan Pembicaraan Langsung dengan Qatar

Baca juga: Ini Usaha Qatar Amankan Piala Dunia 2022 dari Teroris hingga Potensi Konflik Warga Israel dan Iran

Baca juga: Warga Israel Dipaksa Akui Palestina untuk Nonton Piala Dunia, Qatar Dituding Penuh Kontroversi

FIFA sendiri telah meminta jaminan kepada Iran agar memperbolehkan penonton wanita untuk datang menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022.

Jaminan ini pun telah disetujui oleh Iran.

Akhir bulan lalu, Iran melakukan langkah yang langka yakni dengan mengizinkan wanita untuk menghadiri pertandingan sepak bola di Stadion Azadi di Teheran.

Diketahui, wanita memang dilarang menghadiri pertandingan pria dan acara olahraga lainnya di Iran sejak Revolusi Islam 1979.

Seusai menyoroti hubungan FIFA dan Iran, The Times of Israel menyinggung tentang kontroversi Qatar sebagai negara tuan rumah Piala Dunia 2022.

Menurut Times of Israel, Qatar berusaha menyelenggarakan Piala Dunia 2022 di tengah investigasi dugaan kasus korupsi hingga isu buruknya perlakuan pekerja migran di Qatar.

(TribunTernate.com/Qonitah)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved