Bila Oknum Kepsek MIS Setubuhi Muridnya Terbukti Bersalah, Maka Akan Dipecat Tidak Dengan Hormat

Bila terbukti bersalah dan bersangkutan adalah guru dibawah Kementerian Agama, maka dipastikan akan dipecat tidak dengan hormat.

Penulis: Fizri Nurdin | Editor: Munawir Taoeda
Tribunternate.com/Fizri Nurdin
TEGAS: Kepala Kementerian Agama Pulau Morotai, Hi Hasyim Hi Hamzah menegaskan bila yang bersangkutan terbukti bersalah, maka akan dipecat dari jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) Madrasah Ibtidaiyah Swasta tidak dengan hormat, Jumat (9/9/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Kepala Kementerian Agama atau Kemenag Pulau Morotai, Hi Hasyim Hi Hamzah mengatakan akan memberi sanksi tegas, kepada kepala sekolah dasar yang diduga setubuhi muridnya.

Oknum kepala Sekolah berinisial RS, merupakan kepala sekolah Dasar (SD) Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS), di Kecamatan Morotai Utara.

Dijelaskan, akan menindak tegas bila RS benar-benar terbukti, melakukan tindakan asusila anak di bawah umur, yang saat ini sudah ditangani Polres Pulau Morotai.

"Jika benar bersalah maka bersangkutan akan kami tindak secara tegas, dengan memberhentikan secara tidak hormat bila dia adalah ASN Kementerian Agama, "tegaskan Jumat (9/9/2022).

Baca juga: Pasca Kenaikan BBM, Harga Komoditi Pangan di Sejumlah Pasar di Ternate Terpantau Stabil

Meski begitu Hasyim menjelaskan jika oknum RS merupakan ASN Pemerintah Daerah, yang diperbantukan di Sekolah Madrasah maka pihaknya akan mengembalikan, ke Pemerintah Daerah untuk ditindaklanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku

Dan kalaupun RS merupakan guru non ASN yang diangkat, oleh yayasan maka diminta ke pihak yayasan untuk mengambil keputusan.

"Bila yang bersangkutan adalah ASN pemda, maka akan dikembalikan ke pemda untuk ditindak sesuai ketentuan yang berlaku,"

"Sedangkan bila yang bersangkutan adalah guru non ASN, yang diangkat yayasan maka kepada yayasan kami mohon, untuk ditindak secara tegas"

"Karena perbuatan ini ini jelas-jelas telah mencederai lembaga pendidikan khususnya pendidikan agama, "ungkapnya.

Baca juga: Terus Turun Harga Kopra Maluku Utara, Terbaru Rp 5 Ribu Perkilogram

Orang nomor satu di Kementerian Agama Pulau Morotai ini, juga mengimbau kepada seluruh guru di bawah kementerian agama, agar menghindari peristiwa bejat seperti dilakukan oleh oknum RS.

"Himbauan kepada para guru, baik guru negeri maupun non PNS, agar menghindari perbuatan-perbuatan tercela seperti kasus yang terjadi ini."

"Guru adalah pendidik maka jadilah pendidik yang memberi contoh teladan bagi siswa maupun masyarakat sekitar. "pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved