Hadiri Seminar Peradaban Islam di Ternate, Ini Pesan Wali Kota Tidore

ali Kota Tidore Kepulauan,Capt Ali Ibrahim berpesan agar selalu menerapkan nilai nilai quran dalam kehidupan sehari hari.

Penulis: Faisal Amin | Editor: Mufrid Tawary
Tribunternate.com/Faisal Amin
Wali Kota Tidore Capt Ali Ibrahim Saat memasuki Gedung Duafa Centre Ternate dalam Rangka Menghadiri Seminar Peradaban Islam dan Lauunching Qur'an Mutaqin, Sabtu (10/9/2022) 

TRIBUNTERNATE.COM-  Wali Kota Tidore Kepulauan,Capt Ali Ibrahim berpesan agar selalu menerapkan nilai nilai quran dalam kehidupan sehari hari.

Pesan Wali Kota tersebut disampaikan saat tengah menghadiri seminar peradaban islam dan launching 'Qur'an Mutaqin' di Duafa Centre Ternate, pada Sabtu (10/9/2022).

Capt Ali Ibrahim mengatakan, tantangan yang dihadapi ummat manusia dewasa ini adalah kemajuan global yang moderen dipenuhi dengan kebebasan menggunakan media sosial, yang terkesan jauh dari nilai etika dan akhlakul karimah.

"Ini  ancaman serius atas keberlangsungan berbangsa dan bernegara. Karena itu, seminar ini kiranya dapat menjadi solusi dalam menjawab tantangan dimaksud," kata Capt Ali Ibrahim.

Baca juga: Dinas Perhubungan Siapkan 15 Unit Mini Bus untuk Tamu Sail Tidore 2022

Selaku Ketua Dewan Pembina Rumah Quran Maluku Utara, Cap Ali Ibrahim menyarankan, dalam menjawab tantangan tersebut maka semua umat terus menanamkan pentingnya membangun peradaban Islam dan penerapan nilai-nilai quran dalam kahidupan sehari hari.

Kemudian tak penting adalah perkuat daya saing intelektual yang berperadaban Islam dalam bingkai kehidupan moderen.

Dia pun berharap agar seminar ini dapat menjadi media dialog dan kajian ilmu untuk menggali pentingnya membangun tradisi kehidupan yang berlatar peradaban Islam.

Sebagaimana pernah diajarkan oleh para leluhur, Para Sultan dan Aulia di Negeri Maluku Kie Raha ini.

Baca juga: Angkutan Umum dan Bentor di Kota Tidore Kepulauan Masih Gunakan Tarif Lama

Sementara itu Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman selaku Ketua dewan Pembina dan Penasehat Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate dalam sambutannya menyampaikan bahwa seminar peradaban islam ini merupakan pertama kali di selenggarakan di Maluku Utara dimana fokusnya adalah Al-Quran.

"Seminar semacam ini diharapkan mampu memotivasi daerah lain di Maluku Utara untuk menggelar kegiatan yang sama agar dapat menumbuh kembangkan generasi pecinta quran di Maluku Utara," ujar M  Tauhid Soleman. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved