Kunjungan Jokowi

Ratusan Personel TNI di Maluku Utara Disiagakan Kawal Kedatangan Presiden Jokowi

Ratusan personel TNI akan disiagakan atas kunker Presiden Jokowi ke Halmahera Timur, Maluku Utara sehari dua ini.

Penulis: Randi Basri | Editor: Munawir Taoeda
Tribunternate.com/Randi Basri
PENGAMANAN: Personel Korem 152 Baabullah Ternate sedang melaksanakan apel bersama, di Mako Korem 152 Baabullah Ternate. Kegiagaan ini tidak lain atas Kunker Presiden Jokowi ke Halmahera Timur, Maluku Utara, Selasa (13/9/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Korem 152 Baabullah Ternate mulai mempersiapkan kekuatan penuh, untuk melakukan pengamanan atas Kunker Presiden Jokowi ke Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara.

Danrem 152 Baabullah Ternate, Brigjen (TNI) Novi Rubadi Sugito menyatakan, untuk pengamanan Kunker Presiden Jokowi sudah menjadi tanggungjawabnya, yang didukung dari Polri dan pemerintah daerah.

"Itu sudah jadi tanggungjawab kita, saat bapak Presiden Jokowi datang ke Maluku Utara, "kata Brigjen (TNI) Novi, Selasa (13/9/2022).

Pengamanan ini kata jenderal bintang satu di Korem 152 Baabullah Ternate ini, pihaknya menerjunkan maksimal dari personel yang dimiliki.

Baca juga: Agenda Presiden Jokowi Datang ke Halmahera Timur Pengen Lihat Progres Tambang

"Dari Korem, kita siapkan maksimal untuk pengamanan VVIP, tidak melibatkan personel dari Kodan XVI/Pattimura, karena kunjungan hanya di satu titik, berbeda dengan yang di Ambon, "tegasnya.

Menurutnya, dengan rencana kunker Presiden Jokowi ke Maluku Utara, dalam waktu dekat, tim Advance akan kunjungi Maluku Utara, terutama di lokasi yang menjadi titik fokus Presiden.

Baca juga: Rizal Marsaoly Dikukuhkan Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting di Kota Ternate

"Kalau prosedur pergerakan VVIP harus ada tim Advance, untuk survei dan melaporkan kelayakan atau tidak, "tuturnya.

Menurutnya, rencana kehadiran Presiden Jokowi ini akan dimatangkan, dalam rapat koordinasi tingkat daerah, dengan melibatkan semua unsur baik TNI/Polri hingga pemerintah daerah.

"Rapat untuk membahas terkait dengan rencana yang telah tersusun, sedang kita agendakan untuk rapat bersama, "pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved