Pemilu 2024

Ini Kali Pertama Bawaslu Morotai Sosialisasi Rekrutmen Panwascam di Kecamatan yang Baru Dimekarkan

Kecamatan Pulau Roa menjadi wilayah selanjutnya yang dilakukan sosialisasi, atas rekrutmen Panwascam oleh Bawaslu Pulau Morotai.

Penulis: Fizri Nurdin | Editor: Munawir Taoeda
Tribunternate.com/Fizri Nurdin
PEMILU: Sosialisasi pendaftaran calon Anggota Panwascam untuk Pemilu 2024, Bawaslu Pulau Morotai pertama kali melakukan sosialisasi di kecamatan baru dimekarkan yaitu kecamatan Pulau Rao, berlangsung di kantor Desa Posi-posi Rao, Jumat (16/9/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Ini kali pertama Kecamatan Pulau Rao, Pulau Morotai akan ada Pengawas Kecamatan atau Panwascam Pemilu 2024, yang dibentuk Bawaslu Pulau Morotai.

Kecamatan Pulau Rao merupakan kecamatan baru dimekarkan pada tahun 2020, yang sebelumnya masih bergabung dengan Kecamatan Morotai Selatan Barat.

Pantauan TribunTernate.com, rombongan Bawaslu Pulau Morotai menggunakan speedboat, menuju Kecamatan Pulau Rao sekitar pukul 08.00 WIT dan tiba pukul 09.30 WIT.

Setibanya di Kecamatan Pulau Rao, anggota Bawaslu Pulau Morotai, langsung menuju ke kantor desa, dan sudah ada masyarakat yang sedia untuk terimah sosialisasi.

Baca juga: Ayo Download Si Kompak, Aplikasi yang Bisa Mengetahui Seluruh Kinerja Penyidik Polda Maluku Utara

Sosialisasi yang dilakukan oleh Bawaslu Pulau Morotai adalah, soal pendaftaran dan penerimaan berkas calon anggota Panwascam untuk Pemilu 2024.

Sekretaris Kecamatan Pulau Rao, Beny Madelu memberikan apresiasi kedatangan Bawaslu Pulau Morotai.

"Kami kecamatan baru, dan ini kali pertama akan ada Paswascam di kecamatan kami, "katanya, Jumat (16/8/2022).

Seraya berharap sosialisasi dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga pada saat perekrutan atau pendaftaran hingga tes, bisa masuk sebagai Panwascam di Kecamatan Pulau Rao.

"Saya berharap kepada masyarakat fokus dan simak, apa yang disampaikan oleh Bawaslu Pulau Morotai, sehingga bila terpilih nanti, bapak dan ibu dapat menjadi Panwascam yang profesional, "harapnya.

Sementara Ketua Bawaslu Pulau Morotai, Lukman Wangko mengatakan, selain memberikan sosialisasi pendaftaran dan penerimaan anggota Panwascam, juga memberikan informasi pembentukan Panwascam di Kecamatan Pulau Rao.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved