Pilgub Maluku Utara 2024

Medsos dan Follower 25 Kandidat Gubernur Maluku Utara, Benny Laos Paling Gaul, Capt Ali Sayang Istri

25 tokoh berpengaruh di Maluku Utara Benny Laos kerap pamer kemesraan di instagram

Penulis: Yunita Kaunar | Editor: Mufrid Tawary
dok:Instagram
DOK: Intagram Benny Laos, Sultan Tidore Husain Alting Sjah, Ahmad Hidayat Mus, dan Edi Langkara. 

TRIBUNTERNATE.COM - Tak bisa dipungkiri  bahwa Media Sosial punya peran penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Media sosial seperti Istagram dan facebook ternyata kerap digunakan oleh penjabat publik untuk bersosialisasi dan tebar pesona demi menarik perhatian masyarakat.

Sebelumnya Tribunternate.com, mengumpulkan informasi dari berbagai sumber, ada sebanyak 25 tokoh di Maluku Utara memberi sinyal maju sebagai calon Gubernur di Pilgub Maluku Utara 2024 mendatang.

25  tokoh yang bakal maju bertarung pada Pilgub Maluku Utara 2024 itu berasal dari kalangan  Politikus, Akademisi, Aktivis, Pejabat aktif, pengusaha hingga pejabat non aktif.

Sebagian dari mereka ada yang tak mau ketinggalan memanfaatkan Istagram dan facebook sebagai sarana promosi, menyampaikan aspirasi hingga pamer kemesraan bersama keluarga. 

Baca juga: 25 Tokoh Diprediksi Akan Maju di Pemilihan Gubernur Maluku Utara 2024

Berikut nama 25 tokoh yang beri sinyal maju di Pilgub Maluku Utara dan paling aktif di media sosial.

  1.  Benny Laos, Mantan Bupati Kabupaten Pulau Morotai sangat aktif di media sosial. Akun Instagram  @benny.laos followersnya 3.284  orang. Selain menguggah kegiatan selama menjadi Bupati,  juga memperlihatkan kemesraannya dengan sang istri , Sherly Tjoanda, @s_tjo folowers 16 ribu .  Hal serupa juga diakun Facebooknya @Benny Laos dengan pengikut 24.402.
  2. Husan Alting Sjah  Sultan Tidore ke-37  dan juga sebagai anggota DPD-RI perwakilan Maluku Utara. Akun Instagram  @husainsjah  followersnya 4.354.  Dia setiap saat memosting aktivitasnya dalam Kedaton Kesultanan Tidore. Seperti pertemuan dengan pejabat publik hingga kedatangan ulama. Satu diantaranya kedatangan,  Abuya Al Habib Abubakar Bin Hasan Al Attas AZ Zabidin. Sultan Tidore dalam Facebook @Husain Sjah pengikut 4.998 memosting aktivitasya selama bertugas sebagai anggota DPD-RI.
  3. Edi langkara, selaku Bupati Aktif Kabupaten Halmahera Tengah. Instagramnya @edi.langkara dengan followersnya 980, isinya memosting aktivitasnya sebagai Bupati. Juga momen pertemuannya dengan Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba. Facebooknya @Elang Saruma  pengikut 1.419 orang.
  4. Basri Salama, Ketua DPD Partai Hanura Maluku Utara. Akun instagramnya @basri.salama followersnya 4.995.  Aktivitas keseharian bersama anak-anak serta kegiatan partai setiap saat Ia perlihatkan.
  5. Ahmad Hidayat Mus, mantan Bupati  Kabupaten Kepulauan Sula dua periode ini  akun instagrammnya @ahidayatmus dengan followers 1.322, memperlihatkan kegiatan kampanye saat mencalonkan diri pada Pilgub Maluku Utara periode sebelumnya. Facebok @Ahmad Hidayat Mus pengikut 455 orang.
  6. Ishak Naser, merupakan anggota DPRD Provinsi Maluku Utara sekaligus Ketua KAHMI Provinsi Maluku Utara. Akun Instagram @ishak_naser, dengan followers  1.125. dan Facebook @Ishak Naser  3,5 ribu dan setiap saat membagikan aktivitas diskusi dengan kader partai NasDem.
  7.  Muhammad Kasuba, adalah mantan Bupati Halmahera Selatan dua periode yakni pada 2005–2010 dan 2010–2015. Instagram @kasubamuhamad jarang memosting aktivitasnya. Sedangkan Facebook @Muhamad Kasuba dengan followers 767 hanya memosting satua foto keluarganya.
  8. Capt Ali Ibrahim, adalah Wali Kota Tidore Kepulauan periode 2016-2021 dan 2021-2024. Meski usia tak muda lagi Capt Ali Ibrahim terlihat begitu aktif di Facebook.  Ia mampu menarik simpati netizen dan itu terlihat dari akun Facebooknya @Capt. H. Ali Ibrahim,MH dengan pengikut 22 ribu.  Instagram @ali_ibrahimofficial dengan follower 504. Wali Kota Tidore ini memposting aktivitas kerjanya selama menjabat sebagai Wali Kota dan kemesraan bersama istrinya.
  9. Rahmi Husein, merupakan DPD partai Demokrat Maluku Utara. Dia cukup aktif di Instagram @naid_husen dengan followers 547.  Sedangkan, Facebook @Naid Husen pengikutnya 3.728  dan banyak mengunggah pertemuan sesama kaders partai.
  10. M Yamin Tawary, merupakan kader Perindo dan pernah menjabat anggota DPRD Provinsi Maluku Utara. Dia tidak terlalu aktig sekalipun ada dua akun media sosialnya yaitu @Muhamad Yamin Tawari  pengikutnya 26 orang dan Instagram @Muhamadyanitawari followers 509.
  11. Syaiful Bahri Ruray, adalah kader partai Golkar yang juga mantan anggota DPD-RI. Instagram @syaifulrurai followersnya  49 dan tidak ada postingan sama sekali. Facebooknya @Sayful Bahri Ruray dengan pengikut 66 orang dan hanya ada satu postingan yaitu  bendera partai Golkar.
  12. M. Syukur Mandar, adalah Akademisi yang sudah berpartai. Dia sekarang aktif di partai Golkar. Syukur Mandar tak terlalu aktif bermedia sosial. Itu terlihat akun Instagram @muh.amadsukurmandar dengan  followers 152. Facebook @Muhamad Syukur Mandar pengikutnya 2.369.
  13. Iskandar Idrus, merupakan Ketua DPW PAN Maluku Utara. Saat Iskandar adalah salah satu annggota DPRD Provinsi Maluku Utara. Facebook @Iskandar Idrus sama sekali tidak ada pengikutnya.
  14. Santrani Abusama, Ketua Pemuda Pancasila Maluku Utara. Dia aktif di facebook, pengikut @Santrani Abusama sebanyak 4.736. Banyak postingannya tentang kegiatan Pemuda Pancasila. dan Instagram @santrani_abusaman followersnya 196 dan ditemui hanya 2 postingan saja.
  15. Hendrata Theis, merupakan mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Sula. Ia adalah politikus dari Partai Demokrat Maluku Utara. akun Instagram @henrtathes dengan followers 9, sementara Facebook @Hendrata Theis  pengikutnya  875,  dan hanya terdapat satu foto kampanye partai Demokrat.
  16. Hein Namotemo, mantan Bupati Halmahera Utara dua periode. Dia tidak begitu akrab dengan Istagram maupun facebook. Padahal, akun @heinnotemo dengan followers 215 dan terdapat satu postingan foto dan Hein tidak memiliki akun Facebook.
  17. Muhaimin Syarif, Ketua DPD Partai Gerindra Maluku Utara. Dia merupakan Politikus yang tidak terlalu aktif bermedia sosial  karena terlihat akun Intagram @ucc_syarif dengan follower 149 dan  Facebooknya  @M Syarif dengan pengikut 154 orang.
  18. Irine Huiroba merupakan anggota DPR-RI perwakilan Maluku Utara.Irine sangat aktif bermedia sosial. Akun instagram @irine.yusiana.roba dengan followers 1.537, sementara untuk Facebooknya @Irine Yusiana Roba dengan pengikut 12 ribu.  Postingan Irine dalam dua akunnya itu tentang edukasi pendidikan dan juga diskusi publik.
  19. Ali Yasin, adalah Wakil Gubernur Maluku Utara masih aktif hingga sekarang. Dia hanya punya facebook @Ali Yasin Ali  dengan pemngikut 3.344 orang namun tak ada postingan terbaru.
  20. Kasman Hi.Ahmad, mantan Rektor dua periode Universitas Muhammadiyah Maluku Utara ini hanya punya akun Facebbok @Kasman Hi Ahmad dengan pengikut 753 orang.
  21. Alien Mus, Merupakan anggota DPR RI aktif saat ini. ia juga merupakan anggota DPR RI yang paling banyak akting di media sosial. Istagram  @alienmus official followers 2.521. Sementara untuk akun Facebook @Alin Mus dengan pengikut  707 orang dan  postingannya ialah aktivitas dengan sejumlah pejabat maupun.
  22. Taufik Madjid,merupakan Sekjen Kemendes sejak tahun 2020. Instagram @taufik.majid_dengan Followers 32 dan Facebook @Taufik Majid dengan pengikut  7.232  orang. Dia kerap memosting aktivitasnya di kemendes.
  23. Achmad Hatary,adalah politikus berasal dari partai NasDem, saat ini menjabat sebagai anggota DPR-RI perwakilan Maluku Utara. Dia hanya punya akun Facebook  @Achmad dengan jumlah pengikut 243.
  24. Wahda Zaenal Imam, Anggota DPRD Provinsia Maluku Utara. Politisi partai Gerindra ini Instagramnya  @wahdazimam dengan followers 72 dan hanya dua postingan. Wahda tidak menggunakan Facebook.
  25. Namto Huiroba,  anggota DPD-RI dan mantan Bupati Halmahera Barat dua periode. Instagram @namto_roba, dengan followers 46 tanpa ada postingan. Sementara Facebook @Namtohuiroba  jumlah pengikut  4,6 ribu dan unggahan terakhirnya pada tahun 2013. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved