Pemilu 2024

Pemerintah Kecamatan Pulau Rao Apresiasi Bawaslu Morotai Sosialisasi Calon Panwaslu

Pemerintah Kecamatan Pulau Rao Apresiasi Bawaslu Kabupaten Telah Melakukan Sosialisasi Calon Panwaslu secara profesional.

Penulis: Fizri | Editor: Muhammad Husain Sanusi
Tribunternate.com/Fizri Nurdin.
Sosialisasi Calon Panwaslu kecamatan oleh Bawaslu Kabupaten Pulau Morotai di Kecamatan Pulau Rao, Pemerintah Kecamatan dan Desa Pulau Rao Apresiasi Bawaslu Kabupaten Pulau Morotai dalam melakukan kegiatan Sosialisasi, Jumat (16/9/2022)/Fizri Nurdin 

TRIBUNTERNATE.COM - Pemerintah Kecamatan Pulau Rao dan Pemerintah Desa Posi-posi Rao minta perekrutan Panwaslu kecamatan oleh Bawaslu Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara benar-benar profesional.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Kecamatan Pulau Rao Beny Madelu dan kepala Desa Posi-posi Rao Jusman Makienggung di kegiatan Sosialisasi Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu kecamatan.

Sosialisasi yang dilakukan Bawaslu kabupaten Pulau Morotai itu dilakukan dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat akan dibukanya pendaftaran calon panwaslu kecamatan berlangsung di kantor Desa Posi-posi Rao Kecamatan Pulau Rao, Jumat (16/9/2022).

Kepala Desa Posi-posi Rao Jusman Makienggung mengatakan, sangat berterimakasih kepada Bawaslu Kabupaten Pulau Morotai yang telah melakukan sosialisasi di Kecamatan Pulau Rao terkait penerimaan Panwaslu kecamatan.

"Atas nama pemerintah desa Posi-posi Rao berterima kasih karena dikesempatan ini, tim Bawaslu Kabupaten Morotai datang di Kecamatan pulau Rao untuk melakukan sosialisasi pendaftaran calon panwaslu kecamatan,"ucapnya.

"Melalui itu semua kami pemerintah Desa berharap Bahwa dalam merekrut nantinya para orang-orang yang ditugaskan di kecamatan Posi-posi Rao, tidak ada lagi yang ber KTP diluar kecamatan, kami harap semuanya harus kTP pulau Rao,"sambungnya.

Dia menegaskan pada saat perekrutan nanti Bawaslu harus benar-benar Netral untuk perekrutan tidak ada lagi titipan dan lain sebagainya.

"Kami minta perekrutan panwaslu kecamatan nanti Bawaslu harus benar-benar Netral, sehingga tidak ada lagi titipan-titipan, percuma saja kalu ada titipan-titipan Karana mereka bekerja nanti tidak akan profesional,"pintahnya.

Sementara Sekretaris kecamatan Pulau Rao Beny Madelu mengatakan sangat mengapresiasi Bawaslu Kabupaten Pulau Morotai Karana telah melakukan sosialisasi Panwaslu pertama kalinya di kecamatan pulau Rao.

"Sebagai sekretaris kecamatan pulau Rao, saya memberikan apresiasi yang luar biasa untuk Bawaslu kabupaten Pulau Morotai, dalam hal ini ketua Bawaslu Pak Lukman Wangko. Dimna kecamatan pulau Rao pada tahun 2022 ini dimasukkan dalam bagian Panwaslu kecamatan, sehingga hari ada sosialisasi,"

Halaman
12
Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved