Pilkada 2024

Pilwali Tidore Diprediksi Akan Diikuti Dua Pasangan Kandidat, Muhammad Sinen Lawan Syamsu Rizal

2 Nama Yang Muncul Ke Publik Sebagai Bakal Calon Wali Kota Tidore Kepulauan 2024. Muhammad Sinen diprediksi akan melawan Syamsu Rizal.

Penulis: Faisal Amin | Editor: Muhammad Husain Sanusi
Tribunternate.com/Faisal Amin.
Dua Pasangan Kandidat Bakal Calon Wali Kota Dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan tahun 2024, Muhammad Sinen (kiri) dan Ahmad Leman (kanan). 

TRIBUNTERNATE.COM - Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara akan diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang.

Meski penyelenggarannya dua tahun lagi, sejumlah tokoh yang digadang sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota sudah mulai muncul, mulai dari kalangan politikus maupun non politikus.

Bahkan nama nama yang muncul sebagai kandidat bakal calon sudah mulai mensosialisasikan diri kepada masyarakat lewat iklan maupun spanduk yang dipasang di berbagai tempat.

Tak hanya itu, para kandidat ini sudah mendeklarasikan diri untuk maju seagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan tahun 2024.

TribunTernate.com merangkum dua pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore tahun 2024 mendatang:

Muhammad Sinen dan Ahmad Leman

Muhammad Sinen atau sering disapa Ayah Erik, merupakan bakal calon Wali Kota yang digadang sebagai kandidat terkuat pada pilwako Kota Tidore mendatang.

Ayah Erik panggilan akrab Muhammad Sinen yang juga Wakil Wali Kota Tidore dua periode ini telah menyatakan sikap untuk kembali maju sebagai calon Wali Kota di tahun 2024, pada beberapa acara yang dihadirinya.

Ketua DPD PDI-P Maluku Utara ini juga telah mendeklarasikan diri sebagai Calon Wali Kota berpasangan dengan sesama kader partainya yakni Ahmad Leman, yang juga sebagai ketua DPC PDI-P Kota Tidore kepulauan dengan mengusung jargon Masi Aman.

Syamsul Rizal hasdy dan Adam Dano Djafar

Nama yang muncul sebagai calon Wali Kota Lainya yaitu Syamsul Rizal Hasdi,merupakan salah satu kandidat yang digadang sebagi bakal calon yang menjadi pesaing Muhammad Sinen pada Pilwako mendatang.

Syamsul Rizal merupakan kandidat bakal Calon Wali Kota yang juga sudah menyatakan diri untuk siap maju dalam pilwako 2024.

Sama seperti muhammad Sinen, syamsul Rizal juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan mendirikan spanduk dan beberapa pendekatan untuk memperkenalkan diri sebagai calon Wali Kota.

Syamsul Rizal menggandeng Adam Dano Djafar, anak dari mendiang Sultan Tidore Djafar Syah sebagai wakilnya. Dengan mengusung Jargon SAM-ADA.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved