Dinilai Kurang Inovasi, Wakil Wali Kota Tidore Bakal Evaluasi Sejumlah Pimpinan OPD, Nonjob Menanti

Muhammad Sinen akan melakukan evaluasi pimpinan OPD yang dinilai kurang inovasi, rolling jabatang dan nonjob menanti.

Penulis: Faisal Amin | Editor: Munawir Taoeda
Tribunternate.com/Faisal Amin
SANKSI: Wakil Wali Kota Tidore, Muhammad Sinen menegaskan bahwa akan mengevaluasi sejumlah Pimpinan OPD yang dinilai tidak inovasi, sampai pada tingkat nonjob dan rolling jabatan, Rabu (21/9/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Dalam rangka meningkatkan efektifitas kerja, dilingkup Pemkot Kota Tidore Kepulauan.

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen berencana mengevaluasi, sejumlah organisasi perangkat darah atau OPD pada jabatan Eselon II.

"Evaluasi ini nantinya berbasis kinerja, karena saya lihat masih banyak OPD dilingkup Pemkot Tidore kurang inovasi, "katanya, Rabu (21/9/2022)

Menurutnya, kurangnya inovasi OPD berdasarkan penilaian Mendagri, yang menyebutkan Kota Tidore, merupakan salah satu daerah dengan kritetirea kurang inovasi.

Baca juga: Polres Ternate Siapkan Skenario Pengamanan Kedatangan Surya Paloh dan Acara Nasdem Maluku Utara

Untuk itu, agar daerah ini bisa berkembang lebih cepat, maka pimpinan OPD yang kerjanya kurang baik, akan diganti dengan orang-orang, yang tentunya juga berkompeten dibidang tersebut.

"Selain banyak pimpinan OPD yang kurang inovasi, saya juga melihat dalam penyerapan anggaran, itu juga tidak terlalu maksimal, sehingga banyak program yang masih tersendat, "bebernya.

Sebagai Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, ia memastikan bahwa pimpinan OPD, yang kurang inovasi serta belum mampu menggenjot PAD.

Sebagaimana yang ditargetkan akan dilakukan evaluasi, sampai pada tingkat nonjob dan rolling jabatan.

"Prinsipnya, kita dalam melakukan evaluasi bukan karena suka atau tidak suka, melainkan didasarkan pada kinerja masing-masing pimpinan OPD."

"Karena yang kita harapkan adalah bisa bekerja efektif, sehingga dapat menyukseskan apa yang menjadi visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Karena itu merupakan arah pembangunan Tidore kedepan, "tegasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved