Hanya Dalam Sehari, Polisi Temukan 500 Ribu Pelanggaran Lalulintas di Ternate Terekam Kamera ETLE

Sehari Kamera ETLE Catat 500 Ribu Pelanggar di Kota Ternate. Pelanggaran paling banyak soal pengendara tidak pakai helm dan sabuk pengaman.

Penulis: Randi Basri | Editor: Muhammad Husain Sanusi
Tribunternate.com/Randi Basri
Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Maluku Utara, Kombes (Pol) Imam Pribadi Santoso menyatakan, sejak dilakukan uji coba penerapan ETLE di Kota Ternate, kamera ETLE merekam 500 ribu selama dalam sehari, itu disampaikan di Mako Polda Maluku Utara di Ternate, Kamis (22/9/2022) 

TRIBUNTERNATE.COM - Direktorat Lalulintas Polda Maluku Utara, mencatat 500 ribu pelanggar masyarakat Kota Ternate dalam sehari.

Data tersebut berdasarkan, catatan perekam kamera ETLE yang terpasang di dua titik di jalan raya yang ada di Kota Ternate.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Maluku Utara, Kombes (Pol) Imam Pribadi Santoso menyatakan, sejak dilakukan uji coba penerapan ETLE di Kota Ternate, kamera ETLE merekam 500 ribu selama dalam sehari.

“Setelah uji coba dua hari kemarin, dalam 1 hari, ETLE rekam 5 ribu pelanggaran dan dua hari ini sudah ada 10 ribu yang tercatat melanggar,” kata Kombes (Pol) Imam, Kamis (22/9/2022).

Imam menyatakan, kamera ETLE yang terpasang tersebut akan melakukan perekaman terhadap 8 pelanggaran selama 1x24 jam non stop.

“Paling banyak yang terekam adalah pelanggaran tidak menggunakan helm maupun sabuk pengaman untuk kendaraan roda empat,” tegasnya.

Baca juga: Gegara Gerak Mencurigakan Saat Naik Motor, Seorang Pemuda di Sofifi Ditangkap Polisi Bawa Captikus

Dengan launching ETLE yang dilakukan secara nasional di sejumlah Polda di Indonesia termasuk di Malut Imam mengaku, masih dalam tahap sosialisasi kepada masyarakat dengan jangka waktu selama 3 bulan kedepan.

“Tergetnya di awal Januari 2023 nanti ETLE sudah bisa melakukan penindakan,” pungkasnya (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved