Presiden Jokowi Kunjungi Maluku Utara

Gubernur Maluku Utara Akan Tanya Soal Sofifi ke Jokowi: Kita Belum Punya Rumah di Ibukota Provinsi

Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba akan bahas soal ibukota Sofifi yang saat ini belum definitif jadi ibukota. Kasuba menilai Sofifi rumah kita.

Penulis: Randi Basri | Editor: Muhammad Husain Sanusi
Tribunternate.com/Randi Basri
Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba saat memberikan keterangan di lapangan Salero Ternate, Selasa (27/9/2022). Kasuba akan bahas soal Ibukota Maluku Utara, Sofifi, dengan Jokowi saat kunker Jokowi ke Sofifi, Rabu (28/7/2022) besok. 

TRIBUNTERNATE.COM, TERNATE - Gubernur Provinsi Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba mengaku akan menyampaikan beberapa permasalahan di Maluku Utara secara langsung ke Presiden Joko Widodo.

Permasalahan tersebut akan disampaikan ke RI 1 saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Ternate, Halmahera Barat dan Sofifi Ibu Kota Provinsi, Rabu (28/9/2022) besok. 

“Kehadiran Pak Presiden, saya harap agar Sofifi yang status sebagai ibu kota bisa definitif,” kata Gubernur usai mengikuti upacara gelar pasukan pengamanan Presiden di Lapangan Ngaralamo, Soa-Sio Ternate, Selasa (27/9/2022).

Gubernur menyebut, status Ibukota Sofifi, akan tetap disampaikan ke Presiden agar harapannya menjadikan Sofifi sebagai "rumah kita"

“Sofifi itu rumah kita, tapi seperti sekarang ini seperti kita belum punya rumah di ibu kota,” ungkapnya.

Baca juga: 1200 Pasukan Disiagakan, Selama Kemerdekaan Baru Kali Ini Presiden Indonesia ke Halmahera Barat

Sebagai Gubernur kata Abdul Ghani Kasuba, pihaknya dan jajaran termasuk TNI-Polri sudah sangat siap untuk menyambut Presiden untuk yang ke lima kalinya datang ke Maluku Utara.

“Insya Allah kita sudah sangat siap menyambut Presiden di Malut,” katanya.

Selama di Maluku Utara menurut Gubernur, Presiden akan melaksanakan beberapa agenda baik di Kota Ternate, Halmahera Barat dan agenda terkahir di Sofifi sebelum kembali ke Jakarta.

Sumber: Tribun Ternate
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved