Presiden Jokowi Kunjungi Maluku Utara

Pemilik Warung Teluk Jailolo Sebut Peristiwa Bersejarah Presiden Jokowi Makan di Warungnya

Makan Siang di Halmahera Barat,Jokowi disajikan Ikan Bakar Khas Jailolo. Sang pemilik warung sebut peristiwa bersejarah warungnya didatangi presiden

Penulis: Faisal Amin | Editor: Muhammad Husain Sanusi
Istimewa
Presiden Jokowi Saat foto bersama dengan pemilik Warung Makan Ikan Bakar di Rumah Makan Teluk Jailolo di Kawasan FTJ, Halmahera Barat, Maluku Utara, Rabu (28/9/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri makan siang di Rumah Makan Teluk Jailolo di Kawasan Festival Teluk Jailolo (FTJ), Halmahera Barat, Maluku Utara, Rabu (28/9/2022).

Jokowi bersama dengan rombongan makan siang di dua rumah makan yang ada di FTJ setelah kegiatan pembagian BLT di Kantor Pos dan Pasar Jailolo, Halmahera Barat. 

Rumah makan ini merupakan titik terakhir agenda kunjungan Jokowi ke Halmahera Barat, sebelum terbang ke Ibukota Maluku Utara, Sofifi, tepatnya di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Pemilik Rumah makan ikan bakar Jailolo saat diwawancarai TribunTernate.com,mangatakan sangat berterimakasih kepada Presiden Jokowi Karena telah menyempatkan waktu untuk makan di rumah makannya.

Dia menyebut momen Presiden Jokowi makan di rumah makan miliknya adalah sejarah.

Baca juga: Cerita Perjuangan Misna, Warga Ternate Lewati Paspampres Dapatkan Uang dari Jokowi Rp 1,8 Juta

"Alhamdulillah, ini bukan momen lagi, tapi sejarah. Sangat tidak bisa dibayangkan Presiden Republik Indonesia bisa makan di warung ikan bakar Teluk Jailolo yang lokasinya di Kabupaten Halmahera Barat. Terima kasih banyak pak presiden," ungkap Fauzi.

Sementara menu yang disajikan untuk presiden Jokowi adalah Hidangan,ikan bakar bumbu, ikan woku,ayam goreng bumbu,sayur pakis bunga pepaya,semua makanan lokal khas maluku utara.

"Yang disajikan kepada Pak Presiden ikan bakar khas Teluk Jailolo dan makanan khas Maluku Utara," ujar Fauzi.

Warung ikan bakar Teluk Jailolo berdiri 2 Desember 2020, rumah makan ini terletak di kawasan lapangan Festival Teluk Jailolo, Dea Gufasa Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat. 

Pemilik warung Ikan bakar Teluk Jailolo adalah uswatun chasanah istri dari seorang Perwira Polisi Kompol Moch Arinta Fauzi yang saat ini berdinas di Direktorat Krimum Polda Maluku Utara.(*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved