Halmahera Selatan

Kata Wakil Bupati, Pulau Nusa-Ra Jadi Fokus Pengembangan Pariwisata di Halmahera Selatan Saat Ini

Pemerintah daerah melalui Wakil Bupati Halmahera Selatan, tengah memfokuskan diri untuk mengembangkan potensi wisata Pulau Nusa-Ra.

Penulis: Nurhidayat Hi Gani | Editor: Munawir Taoeda
Tribunternate.com/Nurhidayat Hi Gani
PROGRAM: Wakil Bupati Halmahera SelatanHasan Ali Bassam Kasuba saat diwawancarai Tribunternate.com disela-sela kerja, Rabu (28/9/2022). Di mana pada kesempatan itu ai mengatakan, pemerintah daerah tengah memfokuskan diri untuk mengembangkan potensi pariwisata Pulau Nusa-.Ra 

TRIBUNTERNATE.COM - Pemkab Halmahera Selatan, Maluku Utara, komitmen mengembangkan spot wisata alam, pada sektor destinasi parIwisata.

Salah satu spot yang menjadi fokus Pemkab Halmahera Selatan saat ini adalah, wisata Pulau Nusa-Ra.

Pulau kecil yang terletak di Kecamatan Botanglomang, Halmahera Selatan itu, sekarang ini menjadi tempat favorit warga sat liburan.

Selain memiliki keindahan pasir putih, di dalam air Pulaa Nusa-Ra juga, menyajikan keindahan terumbu karang dan ribuan biota laut.

Baca juga: Serahkan Bansos di Kantor Pos Jailolo Halmahera Barat, Presiden Jokowi: Gunakan untuk Hal Positif Ya

Wakil Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba mengatakan saat ini Pulau Nusa-Ra dalam program Smart City, menjadi fokus utama sebagai destinasi paiwisata.

"Targetnya muda-mudahan sampai ke Internasional, karena saat ini akses yang paling memungkinkan hanyalah Pulau Nusa-Ra, "ungkapnya, Rabu (28/9/2022).

Selain Pulau Nusa-Ra, menurut orang nomor dua di lingkup Pemkab Halmahera Selatan ini, ada sejumlah spot wisata berpotensial lain bakal terus dikembangkan.

"Yang lain-lain aksesnya masih jauh. Ada beberapa titik potensial yang kita kemabngkan dulu infrastrukturnya," katanya.

Baca juga: Bagi BLT di BPVP Ternate, Presiden Jokowi Minta Menaker Ida Fauziyah Penyaluran Dipercepat

Wakil Bupati Halmahera Selatan berharap, kedepannya sektor pariwisata di Halamahera Selatan, terus didorong untuk lebih maju.

Meski hal tersebut, membutuhkan komitmen dan kerjasama, dari berbagai pihak.

"Karena memang masih banyak infrastruktur yang harus kita siapkan. Contoh kecilnya, kendala transportasi, "tukasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved