Halmahera Selatan

Wakil Bupati Menutup Bimtek Smart City di Halmahera Selatan Sekaligus Uji Coba Tandatangan Digital

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan bimtek merupakan agenda strategis karena akan menjadi pedoman pembangunan Smart City.

Penulis: Nurhidayat Hi Gani | Editor: Mufrid Tawary
Tribunternate.com/Nurhidayat Hi Gani
Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba (tengah) didamping Kadis Kominfo dan Sekda saat pose bersama tim dari Kementerian usai menutup kegiatan bimtek penyusunan master plan Smart City, Jumat (30/9/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM- Wakil Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, resmi menutup bimtek penyusunan master plan Smart City dan Quick Win program unggulan, Jumat (30/9/2022).

Bimtek yang dilaksanakan selama dua hari itu, berlangsung di aula Kantor Bupati Halmahera Selatan, beralamat di Jl Karet Putih, Desa Kampung Makian, Kecamatan Bacan Selatan.

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan bimtek merupakan agenda strategis karena akan menjadi pedoman pembangunan Smart City.

Dengan dilaksanakannya empat kali bimtek, tentu menghasilkan ide dan gagasan menyangkut rancangan pembangunan Kabupaten Halmahera Selatan kedepan.

"Saya berharap, master plan Smart City menjadi tonggak kemajuan dan pelayanan masyarakat," ujarnya.

Ia menyebut,  terpilihanya Halmahera Selatan sebagai salah satu dari 80 daerah di Indonesia ditunjuk Kementerian Kominfo RI sebagai daerah percontohan kota cerdas atau Smart City tahun 2022 adalah sebuah kebanggaaan serta kehormatan daerah.

Baca juga: Kepala Dinas Kominfo, Sutego ST: 82 Titik di Halamhera Selatan Sudah Terpasang Tower BTS

"Salah satu tindaklanjutnya, tentu membutuhkan perencanaan yang matang,"

"Oleh karenanya, bimtek penyusunan master plan Smart City yang di suport Kementerian Kominfo, menjadi pedoman dan arah membangun Smart City," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor dua di  Pemda Halmahera Selatan juga menyampaikan terima kasih banyak kepada tim dari Kementerian dan UGM ikut terlibat memberikan materi dalam bimtek.

"Sekali lagi kami sampaikan terimakasih. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengiplementasikan rancangan besar Smart City," pungkasnya.

Pantauan TribunTernate.com di lokasi, seusai menutup bimtek, Hasan Ali Bassam Kasuba bersama jajaran SKPD di Pemda Halmahera Selatan melakukan uji coba tandatangan berkas secara digital melalui apilikasi.

Di mana, saat ini telah diberlakukan di Halmahera Selatan. (*)

 

 

 

 

Sumber: Tribun Ternate
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved