Breaking News:

Asiiik, Polres Taliabu Akan Segera Terbentuk, Polda Maluku Utara Siapkan SDM dan Fasilitas Polisi

Polda Maluku Utara Mulai Siapkan SDM Untuk Isi Polres Pulau Taliabu. Selain itu Polda Maluku Utara juga sedang siapkan fasilitas untuk personil polisi

Penulis: Randi Basri | Editor: Muhammad Husain Sanusi
TribunTernate.com/Randi Basri
Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes (Pol) Michael Irwan Thamsil menjelaskan Polda Maluku Utara sedang siapkan SDM untuk isi Polres Taliabu. 

TRIBUNTERNATE.COM, TERNATE - Polda Maluku Utara mulai menyusun persiapan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Polres Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara

Hal tersebut setelah adanya upaya Pemda Pulau Taliabu untik mendorong percepatan pembentukan Polres Pulau Taliabu ke Pusat.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes (Pol) Michael Irwan Tamsil menyebut, untuk saat ini tim sudah mulai melakukan persiapan sejumlah fasilitas untuk Polres Pulau Taliabu.

"Sekarang kita masih susun rancangan kesiapan dan kebutuhan untuk Polres Pulau Taliabu," kata Michael, Rabu (5/10/2022).

Dia menyebut, kebutuhan yang nantinya disiapkan itu mulai dari perhitungan personel, fasilitas perumahan dan kebutuhan-kebutuhan lain.

Baca juga: Polda Maluku Utara Sudah Pindah ke Sofifi, Namun Aduan Masyarakat Masih Banyak di Ternate

Tentu dengan pembentukan Polres baru itu harus dihitung betul kebutuhan-kebutuhan hingga SDM yang nantinya ditempatkan di sana.

Selain itu juga dari sisi fasilitas sarana prasarana itu harus dipikirkan semuanya, untuk itu sekarang tim masih melakukan penyiapan semua kebutuhan tersebut.

"Jadi sekarang kita masih menyiapkan semua kebutuhan untuk Polres baru di Pulau Taliabu ini," jelasnya.

Dengan pembentukan Polres baru ini juga, sudah disetujui Mabes dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Tingal sekarang tim di Polda Maluku Utara yang menyusun semua kebutuhan yang ada di sana baik sarana prasarana hingga SDM dan fasilitas yang ada.

"Untuk itu sekarang kita menunggu tim masih mendata semua kebutuhan-kebutuhan yang ada di sana untuk Polres baru di Pulau Taliabu," tandasnya.

Sekedar diketahui saat ini pembangunan Polres Pulau Taliabu pun sudah disetujui. Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi Nomor B/7235/IX/OTL.1.1./2022SRENA.

Surat tersebut bagian dari tindaklanjut keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/820/M.KT.01/2022 pada tanggal 4 Agustus tahun 20222 perihal persetujuan pembentukan 7 (tujuh) Polres dan peningkatan tipe 12 Polres.

Dari tujuh persetujuan pembentukan Polres, Taliabu adalah salah satunya melalui lampiran keputusan yang ditujukan ke Polda Maluku Utara dengan Nomor Kep/1148/VIII/2022 pada tanggal 30 Agusutus 2022 tentang Pembentukan Kepolisian Resor Taliabu Tengah Polda Maluku Utara.

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved