45 Anggota PPK Halmahera Barat dilantik, Ini Pesan Ketua KPU Halmahera Barat

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat, Miftahudin Yusuf, melantik 45 anggota PPK.

Penulis: Faisal Amin | Editor: Mufrid Tawary
Tribunternate.com/ Faisal Amin
45 Anggota PPK Kabupaten Halmahera Barat yang dilantik oleh Ketua KPU Halmahera Barat di Aula Hotel D' Hock desa Hate Bicara Kecamatan Jailolo, Selasa (04/01/2023) 

TRIBUNTERNATE.COM, JAILOLO- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera BaratMiftahudin Yusuf, melantik 45 anggota PPK.

Pelantikan anggota PPK ini berlangsung di Aula Hotel D' Hock desa Hate Bicara Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat.

Pelantikan Anggota PPK tersebut berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Halmahera Barat nomor 14 tahun 2022 tentang Penetapan dan pengangkatan Panitia Pemilihan Kecamatan Kabupaten Halmahera Barat Untuk Pemilihan Umum tahun 2024.

Ketua KPU Halmahara Barat dalam sambutamnya mengatakan , 45 anggota PPK Halmahera Barat yang baru dilantik ini, sebelumnya telah mengikuti dan melewati beberapa tahapan tes .

Tahapan sebelumnya yakni pendaftaran,  verifikasi berkas, tes CAT, wawancara, dan pengumuman hasil seleksi  wawancara.

"Sebelumnya  kurang lebih ada 600 orang lebih yang mengikuti tahapan seleksi dan 45 orang inilah yang dinyatakan memenuhi syarat dan dilantik sebagai anggota PPK," kata Miftahudin.

Miftahudin juga menambahkan, setelah dilantik, Anggota PPK Kabupaten Halmahera Barat memiliki tanggungjawab yang besar untuk menyukseskan penyelanggaraan pemilu 2024.

Ia Mengharapkan, para anggota PPK Kabupaten Halmahera Barat dapat bekerja semaksimal mungkin pada tahapan tahapan pemilu yang saat ini sudah mulai berjalan.

"Saya sangat harapkan agar bekerja dengan baik,menjaga integritas bapak dan ibu semua, sukses tidaknya penyelanggaraan pemilu 2024 nanti tergantung bapak ibu sekalian," harap Miftah.

Baca juga: KPU Morotai Lantik 30 Anggota PPK, Ketua KPU Minta Kerjasama Secara Profesional

Baca juga: 85 Anggota PPK Halmahera Utara Dilantik, Ketua KPU: Ingat! Jangan Buat Pelanggran

Diketahui 45 Anggota PPK yang dilantik Oleh KPU Halmahera Barat, ini tersebar di sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Halmahera Barat.

Dari masing masing Kecamatan  terdapat lima anggota PPK.

Dari sembilan kecamatan tersebut antara lain Kecamatan Jailolo, Jailolo Selatan, Kecamatan Ibu,Kecamatan Ibu Utara, Kecamatan Ibu Selatan, Kecamatan Loloda, Loloda Tengah, Kecamatan Sahu, serta Kecamatan Sahu Timur.(*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved