Viral Media Sosial

Murid SD di Surabaya Lawan Jambret Berpisau: Videonya Viral, Polisi Sudah Ringkus Pelaku

Diketahui, insiden penjambretan itu terjadi di Jalan Dukuh Kupang Gang 16, Dukuh Pakis, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (21/1/2023) lalu.

Editor: Rizki A
Kompas.com/Adysta Pravitra Restu
ILUSTRASI garis polisi atau police line. Sebuah video rekaman CCTV yang memperlihatkan penjambret berusaha merampas ponsel salah satu dari sekelompok murid sekolah dasar (SD) yang tengah berkumpul di tepi jalan viral di media sosial. 

TRIBUNTERNATE.COM - Sebuah video rekaman CCTV yang memperlihatkan penjambret berusaha merampas ponsel salah satu dari sekelompok murid sekolah dasar (SD) yang tengah berkumpul di tepi jalan viral di media sosial.

Diketahui, insiden penjambretan itu terjadi di Jalan Dukuh Kupang Gang 16, Dukuh Pakis, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (21/1/2023) lalu.

Kini, pihak kepolisian telah berhasil menciduk pelaku jambret tersebut.

Pelaku diketahui berinisial SA (42) dengan tinggi 178 cm, ia merupakan warga Sawahan, Kota Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis Polrestabes Iptu Aman Hasta membenarkan adanya insiden perampasan ponsel bermodus menodongkan pisau, yang terekam CCTV viral di medsos.

Pihak korban sempat melakukan perlawanan terhadap pelaku yang bersenjatakan pisau, tetapi mereka tidak mengalami luka-luka.

Baca juga: Duel Siswi SMP Vs SMA di Kebun Kopi, Video Viral hingga Saling Lapor ke Polisi

Baca juga: Viral Jasad Balita Diantar Buaya ke Tepi Sungai: Saksi Sebut Kondisi Jenazah Utuh, Tak Ada Cabikan

"Benar kejadiannya pekan lalu. Anak-anak itu mencoba melawan beramai-ramai aksi pelaku. Tapi tidak ada yang terluka dari pihak korban," ujarnya saat dihubungi TribunJatim.com, Rabu (25/1/2023).

Bahkan, Aman menegaskan, pihaknya berhasil menangkap pelaku perampasan ponsel bermodus menodongkan pisau itu, yang sempat kabur, seperti dalam rekaman video CCTV yang beredar tersebut.

Petugas berhasil menyita motor Honda Supra sarana aksi pelaku, dan sebilah pisau dapur sarana untuk mengancam atau menodong korban. 

Aman menambahkan, kejahatan yang dilakukannya itu, merupakan aksi kejahatan pertama kali.

"Pelaku berhasil kami amankan setelah aksi itu. Bhabinkamtibmas kami ke lokasi, dan Tim Antibandit Polsek Dukuh Pakis, melakukan pengejaran dan berhasil kami tangkap hanya beberapa jam saja," pungkasnya.

Baca juga: Putri Candrawathi Baca Pleidoi: Peristiwa Memalukan Itu Merenggut Paksa Kebahagiaan Keluarga Saya

Baca juga: 24 Calon Jemaah Haji Morotai yang Gagal Berangkat Tahun Lalu Diprioritaskan Tahun ini

Viral di Media Sosial

Sebelumnya video yang menunjukkan tujuh murid SD memberikan perlawanan ketika seorang temannya dijambret beredar viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 1 menit 59 detik, terekam momen seorang pelaku tampak mengendarai motor jenis bebek warna hitam mendekati kerumunan bocah SD berseragam Pramuka.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved