Breaking News:

Cuitan Chef Arnold Soal Listrik Padam Dicibir, Gibran Rakabuming Beri Tanggapan

Pemadaman massal ini menjadi trending di dunia maya. Warga Jakarta hingga Banten keluhkan pemadaman massal yang terjadi pada Minggu (4/8/2019).

Instagram/arnoldpo/kaesangp
Chef Arnold, Gibran Rakabuming, dan Kaesang Pangarep 

TRIBUNTERNATE.COM - Hari ini, Minggu (4/8/2019), sebagian besar masyarakat di Jawa dihebohkan dengan pemadaman listrik oleh Perusahaan Listrik Nasional (PLN).

Menurut pihak PLN, pemadaman listrik terjadi akibat Gas Turbin 1 sampai 6 Suralaya mengalami trip, sementara Gas Turbin 7 dalam posisi mati (off).

Executive Vice Presiden Corporate Communication PLN I Made Suprateka mengatakan, pembangkit listrik tenaga gas turbin di Cilegon, Banten, juga mengalami gangguan atau trip.

Imbasnya gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di wilayah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) mengalami pemadaman.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi. Saat ini upaya penormalan terus kami lakukan," kata I Made Suprateka saat dikonfirmasi, Minggu (4/8/2019), dilansir TribunTernate.com dari Tribunnews.com.

Terjadi Pemadaman Listrik di Wilayah Jawa, Pihak PLN Minta Maaf

Tidak hanya listrik di Jabodetabek saja yang padam.

Listrik di sebagian Jawa Barat juga terjadi gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV yang mengakibatkan padamnya sejumlah area.

Di antaranya Bandung, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, sampai Sukabumi dan Bogor.

Akibat gangguan listrik tersebut, beberapa moda tansportasi umum terganggu, seperti Kereta Moda Raya Terpadu (MRT) dan Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek.

Pemadaman massal ini lantas menjadi trending di dunia maya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved