Update Ranking BWF Usai Kejuaaran Dunia 2019: Posisi Marcus/Kevin Aman?

Pasca turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, banyak kejutan dari para pemain unggulan yang diprediksi mampu menaiki podium.

Update Ranking BWF Usai Kejuaaran Dunia 2019: Posisi Marcus/Kevin Aman?
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo meluapkan kegembiraannya usai mengalahkan pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada babak Final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Pasangan Markus dan Kevin berhasil menjadi juara setelah mengalahkan pasangan Ahsan dan Hendra pada All Indonesian Final Ganda Putra Blibli Indonesia Open 2019 dengan skor 21-19 dan 21-16. 

TRIBUNTERNATE.COM - Pascaturnamen elite BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, banyak kejutan dari para pemain unggulan yang diprediksi mampu menaiki podium.

Kesan tidak ramah bagi para pemain unggulan langsung terlihat pada BWF World Championships 2019 yang berlangsung di St Jakobshalle, Basel, Swiss, 19-25 Agustus kemarin.

Baru sampai babak kedua, sudah ada 10 wakil unggulan yang terlempar dari persaingan perburuan gelar juara dunia.

Ironisnya, dua dari 10 wakil unggulan yang tersingkir tersebut berstatus pemain nomor satu dunia.

Satu di antara dua pemain nomor satu dunia itu adalah pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Tak kalah mengejutkan lagi, senior mereka Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan justru mampu bermain sangat mempesona meskipun di usia yang tak lagi muda.

Konsistensi performa pasangan yang berjuluk The Daddies ini membuat mereka sukses meraih gelar juara dunia ketiga kalinya.

Meski tidak menawarkan hadiah berupa uang tetapi gelar dan poin yang didapatkan, gelar juara dunia sangat berpengaruh untuk menuju turnamen final pada Desember mendatang.

Dengan kekalahan tragis Minions dan kemenangan gemilang The Daddies mampukah menggeser posisi ranking BWF pekan ini?

Dirangkum TribunPalu.com dari BWF Tournament Software berikut update peringkat 10 besar dunia pekan 35 setiap sektor pascaturnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019:

Halaman
1234
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved