Effendi Gazali Ungkap Kemungkinan Prabowo Maju Pilpres 2024 setelah Jabat Menteri, Didukung PDIP

Pakar Komunikasi Politik, Effendi Gazali menyebut Prabowo Subianto dapat memanfaatkan posisi sebagai Menhan untuk maju di Pilpres 2024.

Effendi Gazali Ungkap Kemungkinan Prabowo Maju Pilpres 2024 setelah Jabat Menteri, Didukung PDIP
Capture/YouTube/Indonesia Lawyers Club
Effendi Gazali saat menjadi bintang di tamu di ILC tvOne, Selasa (9/4/2019). 

TRIBUNTERNATE.COM - Pakar Komunikasi Politik, Effendi Gazali menyebut Prabowo Subianto dapat memanfaatkan posisi sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) untuk maju di pemilihan presiden (Pipres) 2024 mendatang.

Effendi Gazali mengungkapkan kemungkinan Prabowo maju di Pilpres 2024 dan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sangat terbuka lebar.

Menurutnya, dengan posisi sebagai Menhan, Prabowo dapat menunjukkan keahlian dalam bidang keamanan sebagai modal untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Dilansir TribunWow.com, hal itu disampaikan Effendi Gazali dalam acara 'FAKTA' yang diunggah kanal YouTube Talk Show tvOne, Senin (28/10/2019).

Effendi Gazali menyebut kesempatan Prabowo kembali maju menjadi calon presiden 2024 semakin terbuka lebar pascamenjabat sebagai Menhan.

"Saya mau bilang begini, ini sebenarnya sebuah kerangka besar," ucap Effendi.

"Hanya jalan seperti ini lah yang memungkinkan Prabowo menjadi presiden di 2024 dengan dukungan PDI Perjuangan."

Posisi Menhan dinilai Effendi Gazali sangat tepat untuk digunakan Prabowo sebagai batu loncatan maju di Pilpres 2024 mendatang.

"Iya dong, Anda bisa bayangkan, gagah dalam alutissta (Alat utama sistem senjata Tentara Nasional Indonesia) baru dan penataan tatanan keamanan," terang Effendi.

"Kemudian bisa segera dibuktikan dengan quick win 6 bulan di pertahanan keamanan di kelautan."

Halaman
1234
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved