Mulai Prabowo Subianto hingga dr Terawan, Begini Keriuhan Menteri Jokowi Soal Gaji

Publik kembali memperbicangkan masalah para menteri yang menyatakan akan menyerahkan gajinya.

Mulai Prabowo Subianto hingga dr Terawan, Begini Keriuhan Menteri Jokowi Soal Gaji
Kolase foto dari Instagram @@dhaniwirianata dan Warta Kota/Cek n Ricek
Menteri Pertahanan dan Menteri Kesehatan 

TRIBUNTERNATE.COM - Baru-baru ini berita hangat telah diperbicangkan oleh publik terkait para menteri yang menyatakan akan menyerahkan gajinya.

Seperti diketahui sebelumnya, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang mengatakan akan menyerahkan gaji pertamanya kepada BPJS Kesehatan.

Kemudian disusul oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dikabarkan tidak akan menerima gajinya, mobil dinas, dan rumah dinas menteri.

Namun, Prabowo membantahnya.

Prabowo Bantah Dahnil, Menhan Tegaskan Akan Terima Gaji, Rumah, dan Mobil Dinas

Mengenal Didit Hediprasetyo, Putra Tunggal Prabowo yang Miliki Segudang Prestasi di Dunia Mode

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto

Diberitakan Kompas.com, Sabtu (26/10/2019), Menkes Terawan mengatakan, gaji pertama dan tunjangan kinerjanya sebagai menteri akan diserahkan kepada BPJS Kesehatan yang selama ini menghadapi masalah pendanaan.

Mantan Kepala RS Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto tersebut melakukan hal ini untuk mengatasi defisit program jaminan kesehatan nasional.

Terawan mengajak dan berharap para pegawai di Kementerian Kesehatan mengikuti aksinya secara sukarela sebagai gerakan moral mengatasi defisit BPJS Kesehatan.

"Kalau saya pribadi, saya akan serahkan gaji pertama sebagai menteri dan tunkin (tunjangan kinerja) saya. Pak Sekjen juga menyetujuinya, mungkin nanti akan diikuti secara masif oleh karyawan di Kementerian Kesehatan dengan kerelaannya, terserah mereka," ujar dia.

Meski Terawan mengklaim belum mengetahui besaran uang yang akan diterimanya, mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2000, gaji pokok menteri sebesar Rp 5,04 juta per bulan.

Halaman
123
Editor: Sri Handayani1
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved