MotoGP

Marc Marquez Mulai Buka-bukaan Soal Rivalnya pada MotoGP 2020, Siapakah yang Terberat?

Juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez, mulai angkat bicara terkait siapa saja pembalap yang bisa menjadi rival utamanya pada kompetisi MotoGP 2020.

Marc Marquez Mulai Buka-bukaan Soal Rivalnya pada MotoGP 2020, Siapakah yang Terberat?
MotoGP
Marc Marquez podium dua di MotoGP Austria 2019 

TRIBUNTERNATE.COM - Juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez, mulai angkat bicara terkait siapa-siapa saja pembalap yang bisa menjadi rival utamanya pada kompetisi MotoGP 2020.

MotoGP 2019 baru saja menyelesaikan seri balap ke-18 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada akhir pekan lalu.

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, tampil impresif untuk meraih kemenangan keduanya sepanjang musim ini di Sepang.

Vinales menyelesaikan balapan di urutan paling depan dengan keunggulan 3 detik atas Marc Marquez.

Namun, perlu diingat. Tak seperti Vinales yang memulai balapan dari baris terdepan, Marquez menjadi runner-up MotoGP Malaysia 2019 setelah hanya menempati posisi start ke-11.

Marquez pun kini menjadi juara dunia MotoGP dengan koleksi poin terbanyak dalam satu musim kompetisi berkat tambahan 20 poin yang dia dapat di Sepang.

Tak hanya itu, pembalap asal Spanyol tersebut juga mencatatkan namanya sebagai pembalap dengan raihan podium paling banyak dalam satu musim kompetisi yakni 17 kali.

Konsistensi luar biasa yang disuguhkan Marquez pada MotoGP 2019 tak ayal memunculkan pertanyaan mengenai siapa pembalap yang sanggup mengimbangi atau bahkan mengalahkan dia.

Beberapa nama pembalap seperti Fabio Quartararo dan Maverick Vinales pun diprediksi bakal menjadi rival berat Marc Marquez pada kejuaraan dunia MotoGP 2020.

Namun, Marquez tampaknya memiliki pendapat sendiri mengenai siapa yang bakal bertarung dengannya dalam perburuan meraih gelar juara dunia pada musim depan.

Halaman
12
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved