Soal Kasus Guru Ajak Siswinya Threesome, DPR Minta Menteri Nadiem Makarim Benahi Ini

Berkaca soal kasus guru di Bali ajak siswinya melakukan threesome, DPR minta Menteri Nadiem Makarim benahi karakter guru.

Soal Kasus Guru Ajak Siswinya Threesome, DPR Minta Menteri Nadiem Makarim Benahi Ini
Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Polisi menunjukkan barang bukti dan dua pelaku persetubuhan terhadap anak di bawah umur, Kamis (7/11/2019) 

TRIBUNTERNATE.COM -- Kasus Ibu Guru di Bali yang mengajak siswinya melakukan threesome atau seks tiga orang turut menyedot perhatian banyak orang, dan sangat mencoreng wajah dunia pendidikan tanah air.

Diberitakan sebelumnya, dimana Ibu Guru Ni Made Sri Novi Darmaningsih (29) mengajak siswinya melakukan threesome atau seks tiga orang untuk memuaskan hasrat sang kekasih, AA Putu Wartayasa (36).

Aksi ini bahkan sangat disayangkan oleh Anggota Komisi X DPR RI, Dede Yusuf.

"Sangat disayangkan sekali. Seorang murid sekolah, yang dititipkan di sekolah kepada guru untuk mendapat rasa aman. Bukan malah menyebabkan orang tua nenjadi was-was dan curiga kepada guru atau institusi pendidikan," ujar politikus Demokrat ini saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Menurut dia, perlu dilakukan evaluasi dalam penerimaan guru.

Dia menilai, hanya guru berkarakter baik dan benar yang dipilih untuk mejadi tenaga pendidik siswa. Bukan seorang predator anak.

Untuk itu dia mendorong agar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim melakukan pembenahan karakter para pendidik siswa.

"Saya setuju, tugas Mendikbud adalah pembenahan karakter. Jadi bukan hanya murid tapi juga pengajarnya," tegas Dede Yusuf.

"Ini harus segera ditangani dengan serius. Harus diperhatikan sekali proses rekrutmen guru agar benar-benar memiliki karakter yang baik dan benar. Jangan malah sebaliknya jadi predator bagi anak anak kita," jeladnya.

Kata KPAI Soal Guru di Bali yang Ajak Siswinya Threesome

Halaman
123
Editor: Sri Handayani1
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved