Breaking News:

Begini Sindiran Keras Menteri Wishnutama Soal Bali Tak Layak Dikunjungi Tahun 2020, 'Taktik Media'

Wishnutama bereaksi atas pemberitaan media pariwisata Amerika Serikat, Fodor's Travel, yang menyebut Bali tidak layak dikunjungi wisatawan pada 2020.

Editor: Sri Handayani1
Instagram/wishnutama
Wishnutama Kusubandio 

TRIBUNTERNATE.COM — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama bereaksi atas pemberitaan media pariwisata Amerika Serikat, Fodor's Travel.

Dimana dalam pemberitaan media pariwisata tersebut menyebut jika Bali tidak layak dikunjungi wisatawan pada 2020.

Wisnuhutama mengatakan, Bali sebagai destinasi andalan Indonesia masih sangat layak untuk dikunjungi.

"Bisa-bisanya media itu saja. Bali masih sangat layak. Tetapi namanya media, gara-gara berita itu, kalian kan baca. Itu kan taktiknya dia agar dibaca," katanya saat ditemui usai membuka Indonesia Tourism Outlook 2020, di Badung, Bali, Jumat (22/11/2019).

Dia menambahkan, pemberitaan tersebut juga harus dijadikan acuan bagi Bali untuk terus berbenah diri.

"Bali dan Labuan Bajo masih punya banyak potensi wisata untuk terus dikembangkan. Kami akan terus mengembangkan, merawat, dan mempromosikan Bali dan Labuan Bajo, dan destinasi wisata lainnya di Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan pemberitaan tersebut adalah kampanye negatif dari pesaing Bali. Menurutnya, kondisi Bali secara umum masih baik.

Hal tersebut dibuktikan dengan setiap tahun Bali selalu diputuskan oleh forum masyarakat dunia sebagai destinasi wisata terbaik.

"Sebenarnya Bali secara umum baik. Ada hal-hal kecil iya," kata Koster di Denpasar.

Koster mengatakan dalam waktu dekat akan mengumpulkan para pelaku pariwisata untuk mengidentifikasi sejumlah masalah yang ada.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved