Breaking News:

Arya Sinulingga Sebut Akan Ada Mantan Wakil Menteri Era Kabinet Kerja yang Jadi Bos BUMN

Erick Thohir tengah mempertimbangkan nama mantan wakil menteri di era kabinet kerja untuk jadi petinggi di perusahaan plat merah.

Editor: Sri Handayani1
Tribunnews/Herudin
Pengusaha Erick Thohir saat diwawancara secara khusus oleh Tribunnews, di Jakarta, Senin (30/9/2019). Wawancara tersebut seputar aktivitas Erick Thohir saat ini dan juga isu dirinya yang dicalonkan menjadi menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode kedua. 

TRIBUNTERNATE.COM - Baru-baru ini nama mantan wakil menteri di era kabinet kerja dikabarkan akan menjadi salah satu petinggi di perusahaan plat merah.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga tengah mempertimbangkan nama mantan wakil menteri di era kabinet kerja itu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga di kantornya, Jakarta, Senin (9/12/2019).

“Ada Wamen yang akan direkrut (jadi direksi BUMN),” ujar Arya.

Namun, Arya enggan mengungkapkan siapa wakil menteri tersebut.

Berdasarkan penelusuran Kompas.com, di era Kabinet Kerja Jokowi, hanya ada dua orang yang menduduki posisi wakil menteri. Keduanya yakni Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo dan Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar.

“Ada nanti (nama wakil menteri yang masuk jadi petinggi BUMN),” kata Arya.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku akan merombak kepemimpinan di seluruh perusahaan milik negara.

"Perlu figur-figur yang bagus untuk membantu di masing-masing unit BUMN. Tidak mungkin menteri dan wamen mengawasi kegiatan masing-masing BUMN setiap hari. Makanya kita perlu banyak figur yang bagus, nanti Senin (pekan depan) ada lagi, Kamis depan ada lagi, ya kan yang penting bagus," kata Erick. (Kompas.com/Akhdi Martin Pratama)

Kementerian BUMN: Rudiantara Jadi Dirut Baru PLN

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved