Breaking News:

Respon Erick Thohir soal Pejabat Garuda Dituduh Germo Pramugari: Wanita Harus Diproteksi yang Jelas

Erick Thohir menilai persoalan pejabat Garuda Indonesia yang dituding sebagai germo pramugari, merupakan urusan kepolisian.

Editor: Sri Handayani1
Tribunnews/Herudin
Pengusaha Erick Thohir saat diwawancara secara khusus oleh Tribunnews, di Jakarta, Senin (30/9/2019). Wawancara tersebut seputar aktivitas Erick Thohir saat ini dan juga isu dirinya yang dicalonkan menjadi menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode kedua. 

TRIBUNTERNATE.COM - Persoalan pejabat Garuda Indonesia yang dituding sebagai germo pramugari mendapat tanggapan Menteri BUMN Erick Thohir.

Di mana Erick Thohir menilai persoalan pejabat Garuda Indonesia yang dituding sebagai germo pramugari, merupakan urusan kepolisian.

"Kalau amoral seperti itu pasti ada prosesnya nanti, bukan di saya tapi mungkin hukum yang lain, mungkin di kepolisian. Kalau saya lebih ke korporasi," kata Erick di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Menurut Erick, Kementerian BUMN ke depan akan memastikan pencegahan kejadi pelecehan seksual terhadap karyawan wanita di seluruh perusahaan pelat merah.

"Kami akan memastikan (pencegahan) sexual harassment kepada pegawai perempuan di BUMN. Ini harus benar-benar ditingkatkan," paparnya.

"Tidak boleh kaum perempuan itu, mohon maaf dijadikan hal-hal yang tidak baik," sambung Erick.

Menurutnya, perempuan tidak boleh dipandang sebelah mata, apalagi saat ini sudah banyak perempuan menduduki jabatan yang tinggi seperti menteri maupun direktur utama.

"Sudah seyogyanya kaum wanita ini harus mendapatkan proteksi yang jelas, apalagi dari pimpinan pimpinan yang tidak baik lah," paparnya.

Diketahui, kicauan akun media sosial twitter anonim @digeeembok berbuntut panjang.

Vice President Cabin Crew PT Garuda Indonesia Roni Eka Mirsa menyeret akun itu kepolisi akibat kicauan yang menuding dirinya sebagai germo pramugari Garuda indonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved