MotoGP

Jorge Lorenzo Dinilai Masih Muda, Tidak Seharusnya Pensiun dari MotoGP?

Jorge Lorenzo telah memutuskan untuk mengakhiri karier balapnya setelah menjalani musim debut yang berat bersama Repsol Honda.

Jorge Lorenzo Dinilai Masih Muda, Tidak Seharusnya Pensiun dari MotoGP?
twitter.com/HRC_MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo tengah menjajal setelan motornya 

TRIBUNTERNATE.COM - Giampiero Sacchi selaku petinggi Piaggio Group, perusahaan pemilik tim Aprilia, menilai Jorge Lorenzo tidak seharusnya mundur dari MotoGP.

Jorge Lorenzo telah memutuskan untuk mengakhiri karier balapnya setelah menjalani musim debut yang berat bersama Repsol Honda.

Keputusan itu dia sampaikan dalam sebuah konferensi pers sebelum bergulirnya seri terakhir MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Selama membela panji Repsol Honda, X-Fuera (julukan Lorenzo) selalu kesulitan untuk bisa tampil kompetitif dan bersaing di barisan depan.

Rentetan hasil minor selalu dia raih hingga kecelakaan yang dia alami di Sirkuit Assen pada sesi latihan bebas MotoGP Belanda kian membuat situasinya makin runyam.

Bagaimana tidak, pria asal Spanyol itu harus melewatkan empat seri beruntun untuk menjalani perawatan lantaran mengalami cedera yang cukup parah pada bagian tulang belakangnya.

Tak ayal, banyak pihak yang menyoroti keputusan Jorge Lorenzo untuk gantung helm pada akhir musim lalu, termasuk Giampiero Sacchi.

Pria asal Italia itu sebelumnya pernah bekerja sama dengan Lorenzo saat menjalani kompetisi di kelas 125cc bersama tim Derbi RS125 tahun 2002.

Giampiero Sacchi mengaku sedih dan sempat menitihkan air matanya saat melihat konferensi pers pengumuman pensiun Jorge Lorenzo.

"Saya pun menangis saat dia menyebut saya, air mata saya pun menetes," kata Giampiero Sacchi, dilansir BolaSport.com dari Marca.

Halaman
123
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved