Breaking News:

Soekarno dan Ratna Sari Dewi Jadi Karakter Serial Manga Bertema Kiat Cari Jodoh, Rilis di Jepang

Kisah Cinta Ratna Sari Dewi Dapatkan Hati Soekarno Dibuat Manga di Jepang Bertema Kiat Cari Jodoh

Editor: Rohmana Kurniandari
Grid.id
Ratna Sari Dewi atau Naoko Nemoto dan Bung Karno 

TRIBUNTERNATE.COM - Siapa yang tak kenal dengan sosok Ratna Sari Dewi, ia adalah perempuan berdarah Jepang yang 'sukses' menarik hati Bapak Proklamator Indonesia, Ir. Soekarno.

Perempuan yang punya nama lain Naoko Nemoto ini menjadi istri ke-5 Soekarno dan salah satu istri yang paling di sayang oleh Soekarno.

Bahkan saking sayangnya Soekarno pada Ratna Sari Dewi, ia pernah berpesan agar kelak ketika istrinya itu meninggal agar dimakamkan dalam satu liang lahat yang sama dengannya.

Usia 79 Tahun Pengen Cantik & Awet Muda? Ini Rahasia Hidup Sehat Ratna Sari Dewi, Istri Ir Soekarno

Perjalanan Cinta

Perempuan yang lahir di Azabu (sekarang Nishi Azabu), Tokyo pada 6 Februari 1940 ini merupakan pribadi yang tegar dan tidak kenal takut menghadapi masalah.

Bagaimana tidak, sejak kecil, Naoko Nemoto telah menelan asam garam dunia ketika menjadi saksi kebangkitan dan kejatuhan Jepang saat Perang Dunia II.

Pada umur 15 tahun, Naoko Nemoto muda memutuskan kembali ke Tokyo untuk menata kembali hidupnya.

Pada saat inilah, perjalanan cintanya dengan Soekarno dimulai.

Seperti yang diberitakan Grid.ID sebelumnya, mereka bertemu saat Soekarno di Hotel Imperial, Tokyo, saat sang Presiden RI itu sedang melakukan kunjungan kenegaraan.

Melalui seorang relasi, Soekarno akhirnya bisa berkenalan dengan Naoko Nemoto hingga tiga tahun kemudian ia resmi dipersunting Bapak Proklamator Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved