Tak Hanya Jokowi, Sri Mulyani Siap Dukung Prabowo Subianto untuk Belanja Penguatan Alusista TNI

Sejalan dengan Jokowi, Menkeu Sri Mulyani Indrawati mendukung penguatan pengadaan Alat Utama Sistem Persenjataan (alutsista) TNI sepanjang 2020.

KOMPAS.com/Kristian Erdianto
Salah satu kendaraan tempur yang dipamerkan saat parade pasukan dan alat utama sistem pertahanan (alutsista) pada gladi bersih upacara Hari Ulang Tahun ke-72 TNI di Dermaga PT Indah Kiat, Cilegon, Banten, Selasa (3/10/2017). 

TRIBUNTERNATE.COM - Belakangan ini Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tengah menjadi sorotan.

Pasalnya, Prabowo Subianto tengah melakukan kunjungan ke luar negeri untuk melakukan diplomasi pertahanan salah satunya mengenai alusista.

Tak hanya mendapatkan kritik, rupanya Prabowo Subianto juga mendapatkan dukungan, salah satunya Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Di mana Sri Mulyani Indrawati mendukung penguatan pengadaan Alat Utama Sistem Persenjataan (alutsista) TNI sepanjang 2020.

Hal itu sejalan pertumbuhan ekonomi, serta kebutuhan pertahanan dan keamanan yang kian besar untuk menjaga kelangsungan kedaulatan.

Dalam Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Rapim Kemenhan) Tahun 2020 kemarin, Kamis (23/1), Sri Mulyani mengatakan, proses untuk modernisasi alusista Indonesia masih perlu ditingkatkan proses pengadaannya.

Sebab, proses pengadaan alutsista pun akan berdampak pada penyelenggaraan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Sri Mulyani menuturkan agar Kementerian Pertahanan dan Panglima  duduk bersama mencari cara bagaimana mengefisienkan dan menciptakan kepastian (pengadaan alutsista).

"Karena kalau tidak, waktu kami sudah mulai menyusun APBN untuk mendukung pengadaan alutsista maka kemudian proses yang panjang menimbulkan banyak sekali konsekuensi terhadap kecepatan maupun ketepatan dari pilihan alutsista tersebut,” tuturnya seperti dikutip dalam keterangan di situs Kemenkeu.

Pengadaan alustsista yang relevan, lanjut Sri Mulyani, merupakan hal yang penting seiring dengan semakin besarnya perkembangan Indonesia sebagai negara.

Halaman
1234
Editor: Sri Handayani1
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved