Virus Corona

Satu Pegawai BNI Positif Terjangkit Virus Corona, Tak Berhubungan Langsung dengan Nasabah

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) mengumumkan, satu pegawainya positif terjangkit virus corona baru.

KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTY
Ilustrasi - Kantor BNI Cabang Ambon di jalan Said Perintah, Kecamatan Sirimau, Ambon. 

TRIBUNTERNATE.COM - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) mengumumkan, satu pegawainya positif terjangkit virus corona baru.

Tapi, Corporate Secretary BNI Meiliana memastikan, pos-pos pekerjaan pegawai tersebut tak berhubungan dengan nasabah.

“Dalam kesehariannya, pegawai tersebut bertugas di unit yang tidak berhubungan langsung dengan masyarakat, sehingga potensi penularan kepada masyarakat dapat diminimalisir,” kata Meiliana dalam keterangan resmi, Senin (16/3) malam.

Sejumlah langkah antisipasi juga telah bank berlogo angka 46 ini lakukan. Misalnya, dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran dengan menyediakan pembersih tangan, melakukan pengecekan suhu tubuh kepada semua orang yang masuk dan keluar dari Kantor Cabang BNI.

FAKTA-FAKTA Karyawan CIMB Niaga Positif Corona: Tak Berinteraksi Langsung dengan Nasabah

Bupati Gresik Marah Tahu SMP 24 Cerme Nekat Study Tour ke Bali saat Wabah Corona: Segera Kembali!

Virus Corona Mewabah, Tes SKB CPNS Kemungkinan Akan Ditunda

“Untuk perlindungan maksimal, kami telah menyemprotkan cairan disinfektan di Kantor Cabang BNI, ATM, dan ruang-ruang kerja guna meminimalisir penyebaran virus corona,” ujar Meiliana.

Selain itu, BNI juga melakukan penyesuaian sistem kerja terhadap pegawai mereka. Bank pelat merah ini menetapkan tiga penyesuaian sistem kerja: Split Operation, Shift Operations, dan Work From Home.

Untuk Split Operation dan Shift Operation berlaku bagi fungsi yang terkait dengan operasional utama serta layanan perbankan. Sementara untuk posisi lainnya, BNI menerapkan sistem Work From Home atau bekerja dari rumah.

Penerapan sistem ini hanya di daerah-daerah yang telah ditetapkan sebagai daerah dengan kondisi risiko tinggi. Harapannya, langkah ini bisa turut menekan laju penyebaran virus corona atau Covid-19 di pusat-pusat penyebarannya, termasuk di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Satu pegawai BNI positif terjangkit virus corona

Sumber: Kontan
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved