Breaking News:

'Belajar dari Rumah' TVRI Mulai Senin 13 April 2020, Berikut Jadwal Lengkapnya, Ada 'Jalan Sesama'

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menggandeng TVRI untuk menginisiasi program "Belajar dari Rumah".

Editor: Rohmana Kurniandari
Instagram/litbangdikbud
Jadwal 'Belajar dari Rumah' di TVRI 

TRIBUNTERNATE.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menggandeng TVRI untuk menginisiasi program "Belajar dari Rumah". 

Hal ini dilakukan untuk mengatasi keterbatasan akses jaringan internet dan juga bahan pembelajaran daring selama wabah virus corona atau Covid-19. 

Berikut jadwal lengkap program tayangan TVRI untuk belajar dari rumah yang rencananya akan dimulai Senin (12/4/2020) besok.

Jadwal program belajar dari rumah TVRI
Jadwal Lengkap TVRI Belajar Dari Rumah Mulai Senin 13 April 2020, Ada Jalan Sesama dan Film Nasional (Instagram/ @litbangdikbud)
 

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, memastikan dalam kondisi darurat seperti sekarang ini, masyarakat terus mendapatkan kesempatan untuk melakukan pembelajaran di rumah, satu diantaranya melalui media televisi.

"Program Belajar dari Rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19," ujar Nadiem Makarim pada telekonferensi Peluncuran Program Belajar dari Rumah di Jakarta, pada Kamis (9/4/2020).

 

Tak Semua Bisa Akses Internet, Nadiem Makarim Gandeng TVRI, Luncurkan Program Pembelajaran Lewat TV

Selain materi jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga pendidikan menengah, program ini juga menayangkan materi bimbingan untuk orang tua dan guru.

Bahkan setiap akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu akan ditayangkan program kebudayaan.

Program ini akan berjalan selama tiga bulan.

"Untuk sementara, program ini direncanakan akan dimulai pada Senin, 13 April 2020 dan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020," jelas Nadiem Makarim.

Direktur Jenderal Kebudayaan, Hilmar Farid, menjelaskan program Belajar dari Rumah di TVRI setiap Senin hingga Jumat digunakan untuk pembelajaran dengan total durasi tiga jam per hari untuk semua tayangan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved