Resmi, Video Call 8 Orang di WhatsApp Sudah Bisa Digunakan Mulai Hari Ini, Begini Caranya

Pengguna WhatsApp sudah bisa menggunakan fitur group video call dengan delapan peserta sekaligus mulai hari ini, Rabu (29/4/2020).

ist
Logo WhatsApp 

TRIBUNTERNATE.COM - Pengguna WhatsApp sudah bisa menggunakan fitur group video call dengan delapan peserta sekaligus mulai hari ini, Rabu (29/4/2020).

Sebelumnya, panggilan video di WhatsApp hanya bisa dilakukan maksimal empat orang.

Fitur ini hadir melalui pembaruan terbaru untuk perangkat Android dan iOS. Pengguna iOS dapat melakukan pembaruan melalui App Store ke versi 2.20.50.

Sementara untuk perangkat Android, pembaruan ini belum tersedia di Google Play Store.

Namun, pengguna bisa mengunduh WhatsApp versi 2.20.141 melalui laman resmi WhatsApp untuk Android lewat tautan berikut ini.

Panggilan video delapan orang ini bisa dilakukan melalui tab "Call". Pada tab tersebut, terdapat pilihan "New Group Call". Dengan tombol itu, pengguna bisa melakukan panggilan video grup sebanyak delapan orang.

Perlu diingat, agar panggilan delapan orang ini bisa dilakukan, semua peserta harus sudah memperbarui ke WhatsApp versi terbaru. Jika tidak, panggilan grup dengan delapan peserta tidak akan bisa dilakukan.

Seiring dengan kebijakan stay at home yang marak diterapkan di berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia, popularitas aplikasi telekonferensi seperti Zoom belakangan meroket.

WhatsApp pun merasa perlu menambah batasan jumlah partisipan dalam group video chat karena banyak diminta oleh penggunanya.

Terlebih lagi, WhatsApp merupakan salah satu dari segelintir aplikasi yang menawarkan sekuriti lewat end-to-end encryption.

Halaman
123
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved