Tekno

Baru Rilis, Apple iOS 13.5 Hadir dengan Fitur Khusus Covid-19

Perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat tersebut menyesuaikan fitur Face ID di iOS versi 13.5 dan iPadOS versi 13.5.

INC
Apple janjikan uang senilai Rp 14 miliar untuk siapapun yang bisa meretas sistem keamanan mereka 

TRIBUNTERNATE.COM - Belakangan, tak sedikit pengembang aplikasi yang menggelontorkan fitur khusus untuk mempermudah penggunanya di tengah wabah Covid-19, termasuk Apple.

Baru-baru ini, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat tersebut menyesuaikan fitur Face ID di iOS versi 13.5 dan iPadOS versi 13.5.

Dengan penyesuaian tersebut, pengguna yang mengaktifkan fitur keamanan Face ID bisa lebih mudah membuka kunci layar (lockscreen) perangkat mereka masing-masing ,meski sedang mengenakan masker.

Sebelumnya, sebagaimana informasi yang tercantum di halaman Apple Support, pengguna harus melepas masker mereka jika ingin menggunakan fitur Face ID.

Daftar Smartphone Kelas Atas Harga Lebih dari Rp 10 Juta di Indonesia: Samsung, iPhone hingga Huawei

Sebab, modul kamera pemindai wajah (TrueDepth camera) tidak bisa mendeteksi pengguna jika bagian mulut atau hidung tertutup oleh sesuatu.

Nah, lewat pembaruan iOS ini, fitur Face ID akan dilewati (bypass) jika ternyata pengguna terdeteksi menggunakan masker.

Hanya saja, mereka mesti memasukkan sejumlah kode (passcode) yang sudah dibuat. 

Tak hanya untuk lockscreen, pengguna juga harus memasukkan serangkaian passcode jika mereka menggunakan fitur Face ID untuk verifikasi proses pembayaran.

UPDATE Daftar Harga HP iPhone Mei 2020: Dari iPhone 11 Pro Max, iPhone SE, hingga iPhone 7 Plus

Notifikasi contact tracing

Selain pembaruan fitur Face ID, Apple juga menghadirkan dukungan antarmuka pemrograman aplikasi (API) terbaru di iOS 13.5 bernama "Exposure Notification API".

Halaman
12
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved