5 Tips Aman Bersepeda ke Kantor di Tengah Pandemi, Jangan Lupa Pakai Perlengkapan Pelindung

Bersepeda disebut bisa menjadi pilihan alat transportasi yang relatif lebih aman, ketimbang harus menggunakan angkutan umum.

Istimewa via Tribunnews.com
Bersepeda selama pandemi virus corona (Covid-19). 

TRIBUNTERNATE.COM - Tren bersepeda kian memuncak seiring dengan adanya pandemi virus corona atau Covid-19.

Bersepeda disebut bisa menjadi pilihan alat transportasi yang relatif lebih aman, ketimbang harus menggunakan angkutan umum.

Di samping itu, bersepeda pun adalah salah satu bentuk olahraga individual yang mampu membantu pelakunya menjaga kebugaran, dengan tetap menjaga jarak dan interaksi dengan orang lain.

Kedua alasan utama itu yang melatarbelakangi kian menjamurnya penggunaan sepada di banyak kota di dunia.

Di Indonesia, -misalnya, foto-foto yang beredar di media sosial menggambarkan bagaimana banyak toko sepeda kebanjiran pembeli.

"Bersepeda adalah cara terbaik untuk tetap aktif selama pandemi dan membantu untuk melakukan banyak kegiatan."

"Tapi kita tetap perlu waspada saat bersepeda, demi keselamatan diri sendiri dan juga orang lain," ungkap  Teresa Di Felice dari CAA South Central Ontario (SCO), di laman Newswire.ca.

Nah, dalam kaitan dengan itu, para pengendara sepeda harus memahami tips aman yang perlu diperhatikan ketika bersepeda, khususnya sebagai pengganti alat transportasi ke kantor.

1. Tidak melawan arus

Meskipun sepeda bukan kendaraan bermotor yang relatif lebih leluasa dalam menggunakan jalan, namun bersepeda melawan arah bukanlah pilihan yang bijaksana. 

Halaman
123
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved