Breaking News:

Jadi Partner Tim, Jorge Lorenzo 3 Kali Kalahkan Valentino Rossi dalam 15 MotoGP

Valentino Rossi tercatat hanya 3 kali kalah bersaing dari rekan satu timnya dalam 15 kali penyelenggaraan MotoGP (2002-2016).

Editor: Rohmana Kurniandari
twitter.com/HRC_MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo tengah menjajal setelan motornya 

TRIBUNTERNATE.COM - Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, tercatat hanya tiga kali kalah bersaing dari rekan satu timnya dalam 15 kali penyelenggaraan MotoGP (2002-2016).

Satu-satunya partner tim yang pernah mengalahkan Valentino Rossi adalah Jorge Lorenzo (Spanyol) yakni sebanyak tiga kali.

Selama 21 tahun berkarier di Grand Prix (1996-2016), Valentino Rossi tidak pernah memiliki rekan satu tim yang sama dalam kurun waktu lama, kecuali dengan Jorge Lorenzo.

Mereka bersama-sama memperkuat Yamaha selama tujuh musim (2008-2010, 2012-2016). Rossi kali pertama naik ke kelas premier atau utama pada 2000 di kelas 500cc bersama Honda.

Empat musim bersama Honda, Rossi selalu dominan atas rekan satu timnya. Pada MotoGP 2002, dia mengalahkan Tohru Ukawa (Jepang). Tahun berikutnya, dia unggul atas Nicky Hayden (Amerika Serikat).

Masa Depan Valentino Rossi di MotoGP Diumumkan Akhir Juni 2020, Masih Lanjut Berkarier?

Pada 2004, Rossi pindah ke Yamaha. Rekan satu timnya tidak bisa berbuat banyak. Rossi terlalu tangguh bagi Carlos Checa (Spanyol) yang menjadi rekannya pada 2005. Tiga musim berikutnya, dia mendapatkan Colin Edwards (AS).

Rossi jauh lebih tangguh dibanding Edwards. Kedua pembalap ini rukun dan berteman baik hingga sekarang. Ujian hadir ketika Lorenzo direkrut Yamaha pada 2008. Lorenzo tentu saja berstatus sebagai pembalap kedua, kala itu.

Dia tidak mendapatkan material yang sama dengan Rossi. Meski begitu, Lorenzo memenangi balapan GP Portugal dan total enam kali naik podium.

Rossi dan Lorenzo juga memilih ban berbeda. Ketika itu, ada dua produsen ban yang menjadi sponsor MotoGP, Michelin dan Bridgstone.

Rossi memilih Bridgstone, sementara Lorenzo memilih bertahan dengan Michelin. Tembok pun dipasang sebagai pembatas garasi kedua pembalap.

Jorge Lorenzo Disebut Sedang Bernegosiasi dengan Ducati untuk Kembali ke MotoGP

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved