Breaking News:

Sosok Karl-Johan Johnsson, Kiper Copenhagen Penyulit Langkah Man United yang Jadi Sorotan

Man United harus bersusah payah untuk menang 1-0 dan lolos ke semifinal setelah dipaksa bermain sampai babak perpanjangan waktu oleh Copenhagen.

Editor: Sri Handayani1
AFP/SASCHA STEINBACH/POOL
Kiper Copenhagen, Karl-Johan Johnsson, menghalau tembakan Marcus Rashford (Manchester United) pada perempat final Liga Europa 2019-2020. 

TRIBUNTERNATE.COM - Berikut profil Karl-Johan Johnsson adalah kiper FC Copenhagen.

Seperti diketahui, Karl-Johan Johnsson kini menjadi buah bibir seusai menjadi pemain terbaik pada laga Manchester United vs FC Copenhagen.

Man United vs Copenhagen merupakan laga perempat final Liga Europa yang berlangsung di Stadion RheinEnergie, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB.

Man United harus bersusah payah untuk menang 1-0 dan lolos ke semifinal setelah dipaksa bermain sampai babak perpanjangan waktu oleh Copenhagen.

Gol semata wayang Man United diciptakan oleh Bruno Fernandes melalui tendangan penalti pada menit ke-105.

Lini depan Man United pada laga tersebut dibuat frustrasi oleh penampilan Karl-Johan Johnsson di bawah mistar gawang Copenhagen.

Kiper asal Swedia itu sepanjang 120 menit pertandingan berhasil melakukan 13 penyelamatan penting.

Dikutip dari situs BBC Sport, jumlah penyelematan Karl-John Johansson menjadi yang tertinggi dalam satu laga Liga Europa sejak 2009.

Meski gagal mengantar Copenghagen ke semifinal, Johnsson tetap dinobatkan menjadi pemain terbaik laga melawan Man United dengan nilai 8,6 dari situs Whoscored.

Dilihat dari rekam jejaknya, karier Johnsson sebagai kiper terbilang biasa saja.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved