Breaking News:

Popularitas Terus Meroket, Begini Cara Main Game Among Us Via Online Maupun Offline

Selain bisa dimainkan secara online bersama pengguna lainnya, game ini ternyata bisa dimainkan bersama teman Anda secara offline.

Google Play
Game Among Us 

TRIBUNTERNATE.COM - Game Among Us kini menjadi game yang ramai dimainkan. 

Among Us merupakan game simulasi besutan InnerSloth. 

Berkat beberapa gamer di Youtube, forum Reddit, media sosial, dan beberapa kanal lainnya, popularitas game yang dirilis 2018 itu terus meroket, terlebih di tengah pandemi dan ketersediaannya di smartphone yang bisa diunduh secara cuma-cuma.

Selain bisa dimainkan secara online bersama pengguna lainnya, game ini ternyata bisa dimainkan bersama teman Anda secara offline (Local Area Network/LAN) atau tanpa koneksi internet.

Meski demikian, seluruh pemain, termasuk Anda, harus berada dalam satu jaringan hotspot atau WiFi yang sama. Lantas, bagaimana cara memainkan game ini beramai-ramai dengan kerabat Anda? Yuk, simak caranya berikut!

Main secara lokal lewat jaringan WiFi

x
Cara main Among Us sama teman via koneksi lokal.(KOMPAS.com/Bill Clinten)

Untuk bermain secara LAN, Buka game Among Us dan langsung pilih menu "Local" di tampilan utama. Kemudian, masukkan nama Anda di kolom teratas dan klik tombol "Create Game".

Setelah itu, pemain akan dipindahkan ke dalam semacam ruangan tunggu (waiting room).

Di sini, sang pembuat ruangan (host) bisa meng-klik ikon "Customize" untuk mempercantik karakter dengan warna favorit, topi, binatang peliharaan (pet), peta, dan berbagai aturan di dalam game.

Bagi teman Anda yang ingin masuk ke ruangan yang telah Anda buat, mereka cukup masuk ke game Among Us, pilih menu "Local", dan klik ruangan yang terdaftar di dalam kolom "Available Games".

Halaman
12
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved