Breaking News:

Virus Corona

Disiapkan 86 Juta Vaksin, Vaksinasi Covid-19 Dimulai Paling Lambat Januari 2021

pemerintah sedang merancang peraturan presiden (perpres) serta peta jalan (road map) terkait dengan distribusi vaksin Covid-19.

Editor: Sri Handayani1
Dok BIO FARMA
Presiden Joko Widodo dan Erick meninjau fasilitas dan kapasitas produksi vaksin Covid-19 di Bio Farma. 

TRIBUNTERNATE.COM - Vaksin Covid-19 akan diberikan pada warga, diperkirakan Desember 2020 atau paling lambat Januari 2021

Hal ini diungkap oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Terutama mendorong persiapan baik melalui pengetesan. Diharapkan Desember atau awal Januari (2021) kita sudah bisa memulai vaksinasi," ujar Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Jumat (25/9/2020).

Sebelum memulai vaksinasi tersebut, pemerintah sedang merancang peraturan presiden (perpres) serta peta jalan (road map) terkait dengan distribusi vaksin Covid-19.

Begini Klarifikasi Tara Basro soal Unggahannya tentang Antivaksin Covid-19

Presiden Jokowi Pastikan 20-30 Juta Vaksin Covid-19 Masuk Indonesia pada Akhir Tahun

Airlangga menjelaskan ada beberapa hal yang akan diatur dalam perpres tersebut nantinya.

"Kemudian, terkait distribusi vaksin, ini ada beberapa dimasukkan dalam rancangan perpres. Yaitu yang pertama, terkait dengan pengaturan uang muka. Kemudian penjelasan mengenai kondisi force majeure," katanya.

Airlangga kembali menjelaskan bahwa keputusan pembelian vaksin covid tersebut akan menjadi ranah dari Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

"Menteri Kesshatan yang nanti sebagai pengambil keputusan pembelian vaksin ini," ujarnya.

Sementara itu, mengenai peta jalan atau road mapnya telah diatur calon penerima vaksin covid berdasarkan kriteria dan tahapannya.

"Ada yang garda terdepan jumlahnya 1,3 juta, pelayanan publik, dan aparatur negara. Kemudian, ada tahap pertama, kedua, dan ketiga yang sudah disiapkan untuk total 86 juta daripada penerima (vaksin). Yang terbagi dari usia produktif, kemudian peserta BPJS dan penerima bantuan iuran," ucapnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved